Ketua DPRD Badung Apresiasi Kegiatan Peduli Kasih Oleh MPUK dan FKUB 

  • 15 Desember 2021
  • 20:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1212 Pengunjung
Kegiatan Peduli Kasih Pembagian Sembako di Halaman Kantor Camat Kuta, (Rabu, 15/12/21)/(Foto/angga/Humas DPRD Badung)

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata apresiasi kegiatan peduli kasih pembagian paket sembako yang diselenggarakan oleh Pengurus Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung di halaman Kantor Kelurahan Kuta, Rabu (15/12/2021). Kegiatan Peduli Kasih ini dalam rangka menyambut natal 2021. 

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan bahwa acara ini sangat luar biasa, karena sudah menolong Pemerintah Kabupaten Badung untuk menunjukkan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Badung ini solid bergerak dalam hal mempertahankan kepercayaan, baik di nasional maupun internasional. Dan atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi kegiatan peduli kasih ini.

“Ini suatu hal yang luar biasa. Selama dua periode saya menjabat sebagai ketua DPRD di Kabupaten Badung belum pernah saya melihat para tokoh tokoh agama se- aktif ini,” kata Putu Parwata kepada awak media.

Ia menerangkan, bahwa kegiatan seperti ini akan menunjang citra pariwisata di Bali, karena tidak ada rasis dan radikalisme. Dan semua berjabat tangan serta bergandengan tangan untuk Badung dan Bali. 

“Inilah yang saya banggakan dan patut kita pertahankan. Bersatu padu membangun Badung itu adalah tanggung jawab kita. Kami bersama Bapak Bupati membuat sebuah konsep kebersamaan sehingga kita semua dalam perbedaan tetapi memiliki satu visi  yakni membangun Badung yang Santhi dan Jagadhita. Itulah konsep Badung dalam berjuang, kita bersama melalui tokoh masyarakat, dan tokoh agama,” terang orang nomor satu di DPRD Badung ini.

Ketua MPUK Kabupaten Badung yang sekaligus Ketua Panitia serta Wakil Ketua FKUB Kabupaten Badung, Pendeta Jonathan Suharto mengatakan untuk acara berbagi kasih ini ada 500 paket sembako yang dibagikan. Dan program seperti ini sudah berkali- kali diselenggarakan MPUK terlebih di masa pandemi.

“Ini adalah salah satu wujud kebersamaan kami saling peduli di lintas agama. Warna ini yang kami sampaikan termasuk kerukunan umat beragama, bahwa di Bali khususnya Badung, supaya dunia melihat dan ini nantinya  berpengaruh pada bangkitnya Pariwisata di Bali," kata Pendeta Jonathan Suharto.

Dari kebersamaaan inilah, kata Pendeta Jonathan, dunia bisa melihat, baik nasional maupun internasional meskipun dalam suasana pandemi tetapi di Bali tetap aman. Selain berbagi kasih juga ada warna, unity in diversity, biar ada perbedaan tetapi tetap satu. 

“Puji syukur kita bisa melakukan ini karena kita besatu, dengan kesatuanlah banyak hal positif yang dapat kita lakukan,” ujarnya.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan pembagian sembako kepada hadirin dan masyarakat.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER