Kasus Corona Merebak, Masyarakat Berburu Masker

  • 03 Maret 2020
  • 21:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1784 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Tersiarnya kabar pasien terduga corona di RSUD Sanjiwani, langsung membuat warga Gianyar berupaya mencari masker. Tetapi apesnya, hampir seluruh apotik dan toko modern yang ada tidak memiliki stok masker. Kondisi masker yang langka ini diakui Kadiskes Gianyar Ida Ayu Cahyani Widyawati, Selasa (3/3/2020).

Cahyani mengatakan hingga hari ini persediaan masker memang terbatas dijual di toko atau warung. Namun di Dinas Kesehatan Gianyar masih memiliki persediaan masker. “Sementara persediaan memang terbatas, tetapi untuk tindakan medis masih tersedia," katanya.

Diungkapkannya, stok masker yang tersedia itu hanya untuk warga yang sakit. Sementara masker untuk masyarakat umum, pihaknya belum bisa mengambil langkah. “Jadi Kami utamakan Pasien yang batuk, karena persediaan barang memang terbatas," ungkapnya.

Selain itu Kadiskes Gianyar mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan kasus Covid-19 ini. Masyarakat diminta untuk menggalakkan perilaku hidup bersih, dengan membersihkan tangan. “Masyarakat sebaiknya perilaku hidup bersih dan sehat. Hindari penularan di tempat umum. Kalau sakit dan batuk agar segera berobat," imbaunya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER