YKI Tabanan Gelar Gebyar Penanggulangan Kanker

  • 20 Desember 2019
  • 14:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1758 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Kegiatan Gebyar Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Tabanan dan penyerahan sembako, merupakan wujud kepedulian YKI cabang Tabanan membantu Pemerintah  Kabupaten Tabanan dalam penanggulangan penyakit kanker. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bagian Administrasi Umum Setda Tabanan I Made Agus Harthawiguna saat membuka Gebyar YKI Tabanan, Jumat, (20/12) di Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutan Bupati Tabanan yang di bacakan oleh I Made Agus Harthawiguna mengatakan Berbagai upaya sudah dilakukan oleh YKI cabang Tabanan dalam upaya pencegahan penyakit kanker, baik melalui kegiatan deteksi dini maupun penyuluhan. Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh YKI cabang Tabanan yaitu dengan memberikan dukungan dana untuk menunjang kegiatan YKI cabang Tabanan.

“Melalui kesempatan ini, Saya meminta kepada Ketua YKI Cabang Tabanan beserta jajaran, agar terus berbuat maksimal untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Tabanan terhadap upaya pencegahan penyakit kanker dan meningkatkan kepedulian kita semua terhadap kanker, demi mewujudkan Tabanan yang Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua YKI Cabang Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya melaporkan program kerja yang telah dilakukan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Tabanan, diantaranya melaksanakan kegiatan penyuluhan deteksi dini kanker yang diikuti oleh siswa/siswi tingkat SD, SMP, SLTA dan kader PKK yang diselenggarakan di 10 Kecamatan, melaksanakan lomba Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) program sekolah danpenyerahan sembako kepada penderita kanker di Tabanan sebanyak 30 orang.

“Kami pengurus YKI  Cabang Tabanan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Tabanan yang setiap tahunnya memberikan dukungan dana, serta instansi terkait yang memberikan dukungan lainnya. Sehingga program YKI cabang Tabanan dapat terlaksanakan dengan lancar,” ucapnya.

Pelaksanaan Gebyar YKI ini juga diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota YKI Kabupaten Tabanan, Instansi terkait, dan diikuti oleh Siswa/siswi SD dan SMP/Sederajat dan diisi dengan penyuluhan deteksi dini kanker sejak dini yang di berikan oleh Dr. Ni Luh Gede Sukardiasih. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER