Medan Terjal, Puluhan Offroader Siap Bantu TMMD Angkut Material ke Lokasi Pembukaan Jalan

  • 19 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2077 Pengunjung
suaradewata

Karangasem,  suaradewata.com-Kodim 1623 Karangasem terus mengebut kegiatan TMMD pengerjaan pembukaan badan jalan di Dusun Guminten, Kecamatan Sudemen, Karangasem. Beratnya medan dimana akses jalan yang dibuka itu melewati areal perbukitan terjal dengan jurang yang yang cukup dalam membuat anggota TNI dan masyarakat yang terlibat dalam pengerjaan jalan tersebut harus bekerja ekstra keras utamanya dalam mengangkut bahan material yang akan dipergunakan untuk senderan badan jalan.

Antusias masyarakat setempat yang terisolir sangat tinggi dalam membantu TNI mengerjakan badan jalan, utamanya dalam mengangkut bahan material berupa pasir, semen dan batu. Pasalnya bahan material tersebut untuk sementara ini hanya bisa diangkut secara manual yakni dengan berjalan kaki. Bahkan masyarakat dan TNI harus berrjalan hingga dua kilometer mendaki bukit untuk mengangkut material keatas. “Hampir seluruh masyarakat terlibat membantu anggota kami dilapangan utamanya dalam mengangkut material. Kami dan anggota tambah bersemangat melihat antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa itu,” tegas Dandim 1623 Karangasem, Letkol. Inf. Benny Rahardian, kepada wartawan Jumat (19/10).

Dari pantauan suaradewata.com dilapangan, tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut turun bersama orang tua mereka membantu mengangkut material. “Mengangkut material secara manual memang cukup sulit dan cukup memakan waktu. Untuk itu kami mendapatkan support  dari rekan-rekan Offroader Bali yang siap mengerahkan armadanya untuk mengangkut material keatas,” sebutnya.

Untuk sementara ini dikatakannya sudah ada sebanyak 20 Offroader dengan kendaraannya yang sudah menyatakan siap turun membantu mengangkut material. Diharapkan dengan bantuan tim Offroader Bali ini material yang telah didatangkan itu bisa dengan cepat terangkut kelokasi pengerjaan senderan. Sementara itu pihaknya sebelumnya mengerahkan ratusan tenaga untuk mempercepat kegiatan TMMD tersebut yang terdiri dari TNI AD 140 Orang, TNI AL 2 Orang, Polri, 2 Orang, Pemda 2 Orang dan masyarakat setempat sebanyak 80 orang. Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi ini, pihaknya yakin kegoiatan TMMD pembukaan badan jalan di Desa Guminten sepanjang 3000 meter itu akan tuntas sesuai target.nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER