Lomba Burung Berkicau, Bupati Karangasem CUP 1 Dipadari Ratusan Kicau Mania

  • 15 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2203 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com- KNPI Karangasem, bekerjasama dengan Pemkab Karangasem, PDAM Karangasem, Karang Taruna Karangasem dan Komunitas Kicau Mania Karangasem, menggelar event bergengsi yakni Pameran dan Lomba Burung Berkicau, di Stadion Jalur Sebelas, Karangasem, Minggu (14/10). Ratusan ekor burung kicau dari berbagai jenis dan ras adu kemampuan dan kemerduan kicau dihadapan dewan juri guna memperebutkan hadiah dan tropy yang sudah disediakan oleh panitia.

Acara ini sendiri dibuka oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika. Ketua Panitia Lomba yang juga Ketua Karang Taruna Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiarta, kepada wartawan menjelaskan, pagelaran lomba burung berkicau ini digelar untuk memberikan wadah sekaligus tempat penyaluran hoby serta ajang berkumpulnya para pecinta burung di Karangasem dan sejumlah daerah lainnya di Bali.

Memelihara burung berkicau menurutnya merupakan hoby turun temurun masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Karangasem. Bahkan kebiasaan ini semakin tumbuh bak jamur dimusim hujan dihampir semua lapisan masyarakat, baik di desa maupun di perkotaan. Dimana para penghobi burung berkicau terus bertambah hingga bermunculan komunitas-komunitas pecinta burung kicau, termasuk tempat-tempat latihan burung berkicau. 

"Nah kami disini memberikan wadah bagi para pecinta burung berkicau, sekaligus sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk. Karena selama ini ajang kontes burung berkicau selalu dipadati oleh pemilik burung, suporter, pemandu bakat dan calon pembeli," sebutnya. Nah lomba Burung Berkicau Bupati Karangasem CUP 1 ini nantinya akan memperebutkan hadiah dan tropi dengan berbagai kategori lomba.

Tujuannya adalah untuk mengajak generasi muda untuk menyalurkan hoby yang positif, salah satunya adalah memelihara burung berkicau dan mengenakan akan potensi bisnis dibidang burung berkicau, sekaligus turut serta mengembangkan potensi bisnis dunia hoby burung berkicau. 

Sedangkan kategory lombanya adalah BNR 36, Murai Batu, Cucak Ijo, Punglor Merah, Love Bird, Kenari Standar All Size, Cendet, Kacer, Pleci dan Punglor Kembang. Dan lomba tersebut berlangsung meriah dihadiri ratusan pecinta burung. Rls/nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER