Rangkaian HUT Kota Negara ke-123 resmi ditutup

  • 02 September 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2531 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com - Seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT Kota Negara ke 123 berakhir Sabtu (1/9) malam resmi selesai setelah ditutupnya Perayaan HUT Kota Negara ke 123  di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana. 

Penutupan secara resmi dilakukan Bupati  Jembrana, I Putu Artha dan Wakil Buapti Jembrana I Made Kembang Hartawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD Kabupaten Jembrana dan Tamu undangan lainnya.

Dalam Penutupan HUT Kota Negara juga dilakukan pemberian hadiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Artha, Wabup Kembang, Ketua DPRD Ketut Sugiasa dan Sekda Jembrana Made Sudiada serangkaian lomba-lomba dalam Peringatan HUT Kota Negara seperti Lomba Penjor, Lomba Bleganjur tingkat SD dan SMP, Lomba Gong Kebyar anak-anak, Lomba Drumband, Lomba Jegog dan lainnya. Penghargaan juga diberikan malam itu, kepada pihak sponsor serta pelaku wisata yang turut berpartisipasi dalam perhelatan BBTF, event promosi wisata Jembrana.

Ribuan masyarakat memadati GKBK disertai penampilan dari artis, musisi dan seniman, baik lokal Jembrana dan Bali, seperti Dadong Rerod, raka sidan, widi widiana dan agus veron ikut serta dalam memeriahkan malam puncak HUT Kota Negara.

Bupati Artha dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa apa yang dicapai  selama dijembrana bukanlah upaya individu ataupun golongan kelompok semata melainkan  hasil kerja kolektif oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Jembrana tanpa kecuali sesuai dengan perannya masing-masing sebagaimana pesan bung karno bahwa bangsa dan kemerdekaan kita  negara indonesia bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku bukan milik adat istiadat, tetapi milik kita semua dari sabang sampai marauke.ungkapnya.

Selain itu Bupati Artha juga berpesan agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan berita-berita bohong alias hoax yang marak beredar di media sosial yang dapat memecah belah untuk menghancurkan persaudaran kita. “mari kita bersama sama untuk membulatkan tekad dalam menjaga pancasila, bhinneka tunggal ika, UUD 1945 dan NKRI demi terwujudnya ketertiban, keamanan dan kesejahteraan kita semua.”ungkapnya.

Sebagai puncak penutupan HUT Kota Negara dan berakhirnya acara, dilakukan pesta kembang api yang memeriahkan malam Puncak HUT Kota. dep/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER