Bale Kulkul Dan Rumah Tersambar Petir

  • 04 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5812 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah Bale Kulkul di Pura Ibu Kresna Kepakisan terbakar setelah disambar petir, Kamis (4/1/2017) di Jalan Anggrek Gang XII, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, sekitar pukul 14.30 Wita.

Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian itu bermula ketika hujan deras mengguyur wilayah Tabanan sejak pukul 13.00. Namun tiba-tiba petir menyambar Bale Kulkul Pura Ibu Kresna Kepakisan yang langsung menimbulkan percikan api dan membuat atap Bale Kulkul terbakar.

Warga yang panik kemudian menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Tabanan yang datang ke TKP sebanyak 3 unit. Api pun berhasil dipadamkan.

Kabid Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Tabanan, I Ketut Suardi mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, pihaknya kemudian terjun ke lapangan untuk memadamkan api. “Kita harus cepat karena atap Bale Kulkul yang terbuat dari ijuk membuat api dengan cepat membesar. Namun api akhirnya berhasil kita dipadamkan,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 55 Juta. Disamping itu sebuah rumah di Banjar Sambian Tengah, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Tabanan milik I Wayan Wisnaya juga tersambar petir yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp 50 juta. “Karena di dalam bangunan terdapat 4 AC, 4 TV, handphone, dan spring bed serta bantal yang juga terbakar,” ujar Kadus Sambian Tengah, I Nyoman Tri Murtono.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER