Lansia Tak Sadarkan Diri Ditemukan di Dasar Jurang

  • 01 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3006 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Sungguh beruntung nasib I Nyoman Juget (74) seorang lansia warga Banjar Pujung Kaja, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Kendati ia sempat menghilang sehari dan ditemukan di dalam jurang sedalam 25 meter, Juget yang pikun ini masih dalam keadaan selamat dan tidak terluka sedikit pun.

Informasi yang diperoleh, keluarga Nyoman Juget sempat resah dengan keberadaannya yang meninggalkan rumah pada hari Kamis (30/11) pukul 12.00 wita hingga malam tidak kunjung pulang ke rumah. Malam harinya keluarga Juget melakukan pencarian di wilayah sebelah yakni Banjar Sebatu, karena salah seorang warga sempat melihat Juget berada di sekitar persawahan di Banjar Sebatu. Namun pencarian pada malam itu tidak menemukan hasil.

Pencarian pun dilanjutkan pada Jumat (1/12) oleh warga Banjar Pujung Kaja dan warga Banjar Sebatu dengan cara menyebar dan menyisir areal persawahan dan jurang. Akhirnya sekitar pukul 11.00, warga menemukan Juget berada di dalam jurang sedalam 25 meter. Juget dalam kondisi masih bernafas namun lemas. Evakuasi pun dilakukan oleh warga dengan peralatan seadanya.

Pada pukul 12.12, Juget berhasil dievakuasi dari dasar jurang dan langsung dibawa ke sebuah klinik di Sebatu untuk mendapat penanganan medis.

Kapolsek Tegallalang, AKP Nyoman Merta Kariana saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian orang hilang yang ditemukan di dasar jurang. Ia mengatakan, saat ini korban sudah berada di rumahnya dan dirawat oleh keluarga. “Korban tidak ada luka – luka, karena sudah lanjut usia dan pikun, jawabannya tidak nyambung saat ditanya,” jelas AKP Merta Kariana. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER