BPBD Tabanan Bagikan Ratusan Masker ke Pengguna Jalan

  • 01 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1772 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– BPBD Tabanan bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Tabanan melakukan pembagian masker kepada masyarakat, Kamis (30/11/2017). Pembagian masker dilakukan di traffic light di depan Kantor Bupati Tabanan.

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita mengatakan bahwa pihaknya bersama Tagana Dinas Sosial Tabanan membagikan sebanyak 800 masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi abu vulkanik Gunung Agung sampai di Tabanan. “Guna mengantisipasi abu vulkanik sampai di Tabanan maka kita bagikan masker ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan jika masker yang dibagikan merupakan stok masker BPBD Tabanan, sehingga dengan dibagikannya masker tersebut maka stok masker di BPBD Tabanan sudah habis. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Bali mengenai ketersediaan masker. “Tetapi kita lihat sejauh ini masyarakat juga kesadarannya sudah baik, sudah banyak yang sadar akan pentingnya menggunakan masker saat ini,” lanjutnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa siaga apabila hujan abu sampai di Tabanan, misalnya dengan beraktifitas diluar rumah menggunakan masker, pelindung mata dan baju berlengan panjang. Serta menutup jendela dan pintu rumah rapat-rapat agar abu tidak masuk ke dalam rumah. ayu/sar.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER