Siswa SD “Serbu” Polres Klungkung

  • 08 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4078 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Puluhan Siswa dan Siswi dari Sekolah Dasar (SD) Mahardika Denpasar yang didampingi Kepala Sekolah Wayan Gede Suyanta beserta 8 Guru pengajar, melakukan kunjungan ke Polres Klungkung yang diterima langsung Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, Kamis, 8/12/2016. 

Para Siswa dan Siswi SD Mahardika setibanya di Mapolres Klungkung dipandu personil Sat Lantas Briptu Ayu Rupini dan Badut milik Polres Klungkung sehingga membuat hidup suasana kunjungan. 

Selain memperkenalkan tugas Kepolisian, Ayu Rupini  juga memberikan pengetahuan dan wawasan tentang aturan berlalu lintas sejak dini, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, mekanisme penerbitan SIM, serta para siswa diajak menaiki  kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan senjata api, tongkat dan Tameng milik Polri, pada sesi ini para siswa terutama anak laki-laki berebut untuk bisa memegang senjata api.   

Kapolres berharap melalui kegiatan seperti ini dapat menanamkan kedisiplinan terhadap anak-anak Siswa dan Siswi, baik itu dirumah, dijalan maupun disekolah, serta kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pendekatan pihak Kepolisian terhadap anak-anak usia dini. 

Dalam kunjungannya tampak anak-anak SD Mahardika tersebut sangat senang dan gembira ketika diajak belajar dan bermain di taman lalu lintas milik Polres Klungkung. 

Wakil Kepala sekolah SD Mahardika Nyoman Sudi Artana mengucapkan terimakasih dan memberikan kesan positif kepada Polres Klungkung. Dirinya mengatakan dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak, tidak cukup hanya dilakukan secara formal di Sekolah, karena itu pembelajaran diluar sekolah juga sangat penting untuk melatih kepekaan dan menambah pengetahuan anak. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER