HUT PGRI dan Hari Guru, Bupati Suwirta Tekankan Pendidikan Karakter

  • 04 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2189 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan apresiasi perayaan HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional Tahun 2016. Diapun menekankan pentingnya menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik. Hal itu diungkapkan Suwirta dalam sambutannya di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Minggu, (4/12/2016).

Menurut Suwirta Tujuh puluh satu tahun bagi PGRI bukanlah usia yang sangat singkat. Meski demikian pihaknya berharap terus tingkatkan eksitensinya dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. “Kuatkan rasa cinta damai dan kesatuan dalam membingbing anak-anak dan yang paling utama selalu tanamkan pendidikan karakter,” ucap Bupati Suwirta.

Sementara Ketua PGRI Klungkung I Dewa Gede Darmawan mengatakan Theman yang diambil dalam perayaan kali ini adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektip Guru Dalam Membangkitkan Mutu Pendidikan”. Melalui thema itu diharapkan agar guru-guru bisa meberikan pelajaran yang terbaik. Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan penerimaan bantuan beasiswa kurang mampu, lomba sadar inovasi mengajar (SIM), lomba sadar disiplin sekolah, lomba sadar melakukan penelitian tindakan kelas, lomba sadar membuat peraga, sadare kreatifitas lomba bondres dan sadar kreatifitas lomba seni tembang guntang. Ujar I Dewa Gede Darmawan. Dalam acara itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Mudarta serta Keluarga Besar PGRI Klungkung. jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER