Berantas Pungli, Klungkung Bentuk Satgas SABER Pungli

  • 24 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2621 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Polres Klungkung, Kejaksaan Negeri Klungkung, Kodim 1610 Klungkung, FKUB Klungkung dan Pemkab Klungkung sepakat untuk memberantas pungli di wilayahnya. Untuk itu instansi tersebut menggelar rapat koordinasi menyusun struktur Satgas Saber Pungli, di Gedung Nusa Penida harapan Polres Klungkung Kamis, (24/11/2016).

Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra wahyudi, SiK. dihadiri  Wakil Bupati Kabupaten Klungkung I Mede Kasta, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Syaiful Alam, Waka Polres Klungkung Kompol. Nengah sadiarta, SH. SiK. dari FKUB Yoseph Kurnadi, para Staf ahli Pemda Kabupaten Klungkung dan perwakilan dari TNI Kodim 1610 Klungkung.

Dalam kesempatan itu terungkap dasar pembentukan Satgas Saber Pungli tidak lain Rapat terbatas antar K/L di Menkopolhukan, tanggal 11 oktober 2016 dan Perpres No. 87, tahun 2016, Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. “Satgas tersebut nantinya bertugas pemberantasan pungli dengan mengoptimalkan pemampaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada dikementrian / lembaga maupun Pemerintah Daerah,” bebernya.

Selain itu satgas juga memiliki beberapa fungsi seperti Intelijen, pemcegahan, penindakan dan yustisi, dengan sasaran tugas pada sentra pelayanan public di Kementrian / Lembaga dan Pemmda.  “Konsep Kegiatan Satgas Saber Pungli ini mengedepankan penegakan hukum melalui kegiatan penindakan dan yustisi didukung kegiatan intelijen serta pencegahan,” ucap Kapolres.

Adapun struktur Organisasi Satgas Saber Pungli Kabupaten Klungkung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd, MM. selaku penanggung jawab. Dandim 1610 Klungkung Franciscus Ari Susetio, SE. Kapolres Klungkung AKBP. FX. Arendra wahyudi SiK. dan Kejari Klungkung Syaiful Alam, SH. selaku FKPD Kabupaten Klungkung. Waka Polres Klungkung Kompol. Nengah sadiarta, SH. SiK. selaku Ketua pelaksana Saber Pungli Kabupaten Klungkung yang dibantu Wakil I dari Irwil Kabupaten Klungkung dan Wakil II dari Kasi Intel Kejari Klungkung. Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER