Demer Ogah Nahkodai Kadin Dua Periode

  • 14 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3198 Pengunjung

Nusa Dua, suaradewata.com - Kamar Dagang Industri (Kadin) Bali akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) VI di Denpasar, Jumat (15/5). Menariknya dalam suksesi kepemimpinan ini, Ketua Umum Kadin Bali Gede Sumarjaya Linggih (Demer), justru ogah mencalonkan diri lagi.


Keputusan Demer untuk tak memimpin Kadin selama dua periode ini tentu mengejutkan. Sebab jauh sebelumnya, politisi Partai Golkar itu mengaku siap untuk satu periode lagi menahkodai Kadin Bali.

Bahkan, Demer yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar Bali versi Agung Laksono mengaku siap bertarung dengan rival politiknya Ketua DPD Partai Golkar Bali versi Aburizal Bakri, Ketut Sudikerta, dalam Musprov VI Kadin ini. Meskipun ketika itu, Demer cenderung mempersilahkan Sudikerta untuk menjadi ketua umum Kadin Bali.

"Saya tidak mencalonkan diri (lagi). Saya kedepankan regenerasi. Memimpin Kadin selama lima tahun itu lama, apalagi kalau dua periode," ungkap Demer, di Nusa Dua, Kamis (14/5).

Ia mengaku, menjadi pemimpin dua periode dalam kurun 10 tahun tentu tak bagus bagi regenerasi di Kadin sendiri. Atas dasar itu, Demer lebih memilih meletakkan jabatan dengan hormat.

Selanjutnya, ia ingin memberikan kesempatan kepada kader lainnya untuk menahkodai Kadin Bali lima tahun ke depan. "Teman-teman yang lain juga punya kemampuan untuk memimpin. Itu sebabnya saya beri mereka kesempatan," tegasnya.

Setelah meletakkan jabatan ketua umum Kadin Bali, Demer ingin berkonsentrasi di politik. "Saya akan fokus mengurus partai dan mengemban tugas di Senayan," ujar Demer, yang juga Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI itu.

Untuk Musprov VI Kadin Bali kali ini, ada tiga nama yang telah mencalonkan diri sebagai ketua umum. "Mereka adalah Gede Dharma Wijaya, AA Alit Wiraputra dan Putu Ariasa Dana," jelas Ketua Panitia Musprov Kadin Bali, Ida Bagus Agung Gunarthawa.

Dharma Wijaya, saat ini duduk sebagai Ketua Kadin Buleleng. Adapun Wiraputra adalah Ketua Kadin Badung dan Ariasa Dana masih menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Bali.

"Ketiganya telah mendaftar, dan akan bertarung merebut posisi ketua umum Kadin Bali periode 2015-2020 dalam Musprov VI Kadin Bali," pungkas Gunarthawa. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER