Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Karangasem Penuh Penghargaan dan Bantuan Sosial

Peringatan Hari Buruh di Halaman Kantor Disnaker Kabupaten Karangasem, Kamis (2/5/2024).

Karangasem, suaradewata.com- Dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day, Kabupaten Karangasem menggela acara dengan tema "May Day is 'Terampil' Day" di Halaman Kantor Disnaker Kabupaten Karangasem, Kamis (2/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, Kadisnaker Kabupaten Karangasem, Ketua APINDO Kabupaten Karangasem, Ketua KSPSI Provinsi Bali, Ketua PD FSP Parekraf — KSPSI Provinsi Bali, serta Ketua PC FSP Parekraf, FSP Bali.

Tujuan utama peringatan ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada para buruh atas kontribusi mereka dalam memajukan Kabupaten Karangasem serta meningkatkan kesadaran akan hak kesejahteraan dan perlindungan buruh. Sejumlah kegiatan dan bantuan sosial diselenggarakan dalam acara ini, salah satunya adalah penyerahan bantuan sembako kepada para pekerja rentan/disabilitas.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, dalam kesempatan itu menyerahkan sembako secara simbolis dari BPJS TK kepada 10 orang pekerja rentan/disabilitas. Selain itu, juga dilakukan penyerahan klaim BPJS TK (Tenaga Kerja) oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem Sukardin, kepada sejumlah penerima santunan, dengan nilai masing-masing santunan bervariasi.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan ini. “Acara ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan hak kesejahteraan dan perlindungan buruh serta menjaga sinergi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan berkeadilan bagi semua,” ujar Gede Dana. Pihaknya juga menekankan pentingnya kerja sama antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam mewujudkan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif di Kabupaten Karangasem.

Ketua panitia I Wayan Rusdiyasa Pengurus di Cabang FSP Parekraf KSPSI Kabupaten Karangasem sekaligus sebagai sekretaris di Bidang Advokasi Pengurus Daerah FSP Parekraf Provinsi Bali dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kadisnaker beserta jajaran dan para steakholder atas perannya mulai dari perencanaan informal dan formal di tanggal 24 april 2024.

"Kami telah melaksanakan pertemuan tripartid untuk menyikapi akan datangnya hari buruh di tanggal 1 Mei 2024, sehingga melahirkan kepanitiaan perayaan May Day hari ini tanggal 2 Mei 2024," ujarnya.

Dikatakan, Isi kegiatan perayaan May Day 2024 antara lain senam pagi bersama, bakti sosial berupa donor darah, pemeriksaan Kesehatan ,penyerahan klaim BPJS TK (Tenaga Kerja), penyerahan piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan untuk Perusahaan teladan, penyerahan dokumen peraturan Perusahaan serta penyerahan sembako secara simbolis, begitu pula disertai kegiatan hiburan.nov/rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER