PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 68 Diisi Dengan Tabur Bunga

Rabu, 24 Januari 2018

00:00 WITA

Tabanan

2810 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Hari Bhakti Imigrasi ke 68 Tahun 2018 diisi dengan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Rabu (24/1/2018).


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Maryoto Sumadi mengatakan bahwa pada tanggal 26 Januari 2018 nanti, Dirjen Imigrasi akan genap berumur 68 tahun, sehingga rangkaian kegiatan juga diisi dengan tabur bunga. “Jadi ini merupakan intruksi dari Dirjen Imigrasi untuk melakukan kegiatan tabur bunga sebagai bentuk hormat kepada para pahlawan sekaligus sebagai momen untuk meneladani perjuangan dan semangat mereka,” tegasnya.


Pada momen Hari Bhakti Imigrasi ke 68, pihaknya ingin lebih meningkatkan pengawasan dan penanganan terhadap persoalan keimigrasian yang selama ini terjadi di Bali. Adapun kasus mengenai keimigrasian yang selama ini menonjol di Bali adalah penyalahgunaan ijin tinggal. “Namun kita sudah membentuk tim pengawasan orang asing untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing yang ada di Bali,” imbuhnya.


Selain penyalahgunaan ijin tinggal, juga tidak sedikit orang asing yang terlibat tindak pidana umum dan khusus di Bali, sehingga setelah proses hukumnya tuntas maka para orang asing ini akan dideportasi ke Negara masing-masing. Dan di tahun 2017 saja, ada lebih dari 100 orang asing yang sudah dideportasi pihaknya melalui Kantor Imigrasi Ngurah Rai.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali