PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ikut Jaga Inflasi dan Stabilkan Harga Beras, PD Dharma Santika Gelar Pasar Murah

Minggu, 21 Januari 2018

00:00 WITA

Tabanan

3470 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Untuk membantu Pemerintah dalam menjaga inflasi daerah, Perusahaan Daerah (PD) Dharma Santika rutin menggelar Pasar Murah di wilayah Tabanan. Terlebih akhir-akhir ini terjadi kenaikan harga sembako, khususnya beras yang harga eceran tertinggi (HET) untuk beras medium di seluruh Bali mengalami kenaikan.


Seperti halnya Pasar Murah PD. Dharma Santika yang digelar Sabtu (20/1/2018) di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan. Terkait hal tersebut, Direktur PD. Dharma Santika, I Putu Sugi Darmawan mengatakan, tak hanya untuk membantu pemerintah dalam menjaga inflasi, Pasar Murah itu juga digelar sebagai sarana promosi untuk Produk BUMDes dan UKM Tabanan yang dipasarkan oleh PD. Dharma Santika. “Jadi juga untuk memperkenalkan produk yang kami pasarkan dan mempublikasikan kalau PD. Dharma Santhika sudah hidup kembali untuk masyarakat Tabanan,” tegasnya Minggu (21/1/2018).


Ia menyebutkan di bulan Januari 2018 ini, Pasar Murah digelar di beberaa titik yaitu pada tanggal 8 s/d 10 Januari di Halaman Parkir Kantor BPD Bali Cababang Tabanan, tanggal 11 dan 12 Januari di Wantilan Desa Abian Tuwung, tanggal 13, 14 dan 20 Januari di Lapangan Alit Saputra, dan tanggal 18 dan 19 Januari di Desa Pejaten. “Rencananya minggu depan tanggal 25 dan 26 Januari kita akan melaksanakan Pasar Murah di Desa Bengkel, Kediri,” imbuhnya.


Menurutnya, untuk pengadaan produk beras, gula dan minyak goreng pada pasar murah ini, pihaknya bekerja sama dengan Bulog Regional Bali. Dan apabila dipandang perlu, pada bulan selanjutnya Pasar Murah bisa diadakan di Kecamatan lainnya di Kabupaten Tabanan.


Dan pada Pasar Murah yang digelar, harga beras Bulog kemasan 5 Kg untuk beras kelas medium harganya Rp 47.500,- sedangkan untuk kelas premium harganya Rp 52.000, dimana dipasaran saat ini beras kelas medium harganya ada di kisaran Rp 57.000,- sampai dengan Rp 62.000,- dan beras kelas premiun dikisaran Rp 63.000,- sampai dengan 68.000. Sedangkan untuk gula kemasan 1 Kg kami jual dengan harga Rp 12.500,- dan Minyak Goreng kemasan 1 liter dengan harga juga Rp 12.500. “Kedepan dalam pelaksanaan Pasar Murah, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabanan agar bisa mendapatkan subsidi dari Pemkab Tabanan sehingga komoditi yang kita jual bisa lebih murah lagi,” pungkas Sugi Darmawan.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali