PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sering Dilintasi Truk Sarat Muatan, Jalan Alternatif Desa Buruan Rusak

Senin, 15 Januari 2018

00:00 WITA

Tabanan

3106 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Banyaknya truk sarat muatan ditambah dengan intensitas hujan yang terus meninggi diduga mengakibatkan jalan alternative di Desa Buruan, Kecamatan Penebel untuk menuju Desa Tajen, Desa Biaung dan Desa Tunjuk, rusak. Padahal jalan itu baru diperbaiki 9 bulan yang lalu.

Dari pantauan di lapangan, Senin (15/1/2018) sejumlah titik dari jalan alternative itu nampak bergelombang, bahkan jalan yang cekung digenangi air hujan sehingga membuat kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati.
Padahal akses jalan ini cukup vital, mengingat akses jalan penghubung Desa Penebel-Desa Biaung putus sehingga masyarakat dari arah Penebel yang hendak menuju Desa Biaung harus melewati jalan tersebut. Setelah mendapatkan perbaikan bulan Oktober 2016 lalu, jalan ini pun rampung pada bulan April 2017.

Terkait hal tersebut, Kepala Dina Pekerjaan Umum Tabanan, I Made Yudiana mengatakan bahwa menurut informasi dari bagian Bina Marga Dinas PU Tabanan, jalan tersebut memang mendapatkan perbaikan di tahun 2016 lalu. Dan atas kondisi jalan yang kini rusak disejumlah titik, ia mengatakan hal itu disebabkan oleh truk dengan muatan berat yang banyak melintas. “Karena banyak truk dengan muatan berat sering melintas, sehingga jalan yang dasarnya kurang kuat menjadi ambles,” ujarnya.

Saat ditanya apakah hal itu disebabkan karena kualitas aspal yang kurang baik ? Yudiana menegaskan bahwa aspal atau hotmix yang digunakan sudah melalui tes laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan persyaratan. “Dan di tahun 2018 ini kita akan perbaiki titik yang rusak,” tandasnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali