PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Berburu Tupai, Suantika Kena Tembak Senapan Angin

Kamis, 11 Januari 2018

00:00 WITA

Tabanan

3981 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – I Putu Suantika, 30, warga Banjar Mundeh Kangin, Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan , hanya bisa terbaring lemas di UGD BRSU Tabanan, Kamis (11/1/2018). Dimana ayah dua orang anak tersebut, Rabu (10/1/2018) terkena peluru senapan angin milik temanya yang tiba-tiba melesat dan mengenai pinggangnya sebelah kiri.


Sumber di lapangan menyebtukan, peristiwa itu bermula ketika sekitar pukul 16.00 Wita, Suantika bersama 7 orang rekannya yang memiliki hobi berburu pergi ke kebun yang ada di dekat rumahnya untuk berburu tupai. Sayangnya perburuan mereka tidak membuahkan hasil.


8 orang pemburu yang dalam keadaan kelelahan itu pun kemudian beristirahat dengan duduk-duduk dibawah pohon. Dimana satu satu senapan milik teman korban disandarkan pada pohon. Naas senapan yang tersandar pada pohon tiba-tiba jatuh dan langsung melesatkan peluru kemudian mengenai pinggang kiri korban. Korban pun mengerang kesakitan, dan teman-teman korban langsung membawa korban ke Puskesmas Pupuan. Namun karena peluru senapan angin tidak bisa dikeluarkan, maka korban dirujuk ke BRSU Tabanan.


Ayah korban, I Made Suarnata, 52, saat menemani korban di UGD BRSU Tabanan mengatakan jika korban harus menjalani operasi untuk mengeluarkan peluru ukuran 4,5 mm itu dari pinggangnya. Ia menambahkan, anaknya itu memang hobi memburu tupai, karena tupai selama ini menjadi hama bagi mereka yang berprofesi sebagai petani itu. “memang hobi berburu tupai, tetapi tidak pernah berburu burung atau binatang lainnya. Cuma tupai saja karena sering ngerusuh,” ujarnya.

Ia pun mengaku pasrah atas peristiwa yang menimpa anaknya tersebut. Ia hanya berdoa agar operasi berjalan lancar dan anaknya bisa selamat. “Saya diberitahu teman kalau anak saya kena tembak, saya kaget tetapi mau bagaimana lagi ini namanya musibah,” lanjutnya.
Sementara itu Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika mengatakan bahwa saat ini belum ada laporan mengenai peristiwa tersebut. Hanya saja, dirinya memang mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Mundeh Kangin, mengenai peristiwa tersebut. “Infonya memang seperti itu, tetapi saya masih cek di lapangan,” ujarnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali