PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabup Sanjaya Sembahyang Di Pura Luhur Pesimpangan Kuwub

Selasa, 26 Desember 2017

00:00 WITA

Tabanan

2849 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Tabanan, suaradewata.com –Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan persembahyangan di Pura Luhur Pesimpangan Kuwub Batukaru, Banjar Tuakilang Baleran, Tabanan, Selasa (26/12). Kegiatan pujawali di Pura ini merupakan rangkaian piodalan yang digelar secara rutin setiap enam bulan sekali di pura tersebut, yang mana puncak acaranya jatuh pada anggara kasih dukut tanggal 3 maret 2018.

Dalam kesempatan itu Wabup Sanjaya menegaskan komitmennya untuk membantu proses pembangunan Pura Khayangan Jagat Luhur Pesimpangan Kuwub Batukaru yang ingin memperluas area Pura.

Bapak Komang Sanjaya meminta kepada seluruh semeton untuk tetap menjaga tali persaudaraan dan soliditas. Terlebih saat ini. “Saya himbau agar tetap menjaga rasa gotong royong. Apa yang kita idamkan dan cita-citakan, seperti sekarang ini yakni membangun tempat suci, pasti akan terwujud bila kita saling gotong royong dan menjaga kelestarian Budaya kita yang diturunkan oleh leluhur kita,” ujarnya.

Selain melakukan persembahyangan pada hari itu Wabup Sanjaya didampingi oleh camat Tabanan Putu Arya Suta dan tokoh masyarakat juga menyempatkan diri untuk meninjau pura tersebut, dan tak lupa memberikan sarin canang sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang diterima oleh panitia setempat.

Ketua Panitia Piodalan Gusti Kade Kartika Awatara menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Tabanan pada pelaksanaan ritual tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap Masyarakat di sini. Kami yakin dengan kehadiran Bapak Wakil menyaksikan acara ini, akan mampu menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan gotong-royong dan rasa kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya acara ini  generasi muda yang datang akan mengetahui keberadaan pura ini  “Khususnya kepada generasi muda, saya berharap datang kesini, supaya mereka bisa tahu tentang pura ini,” jelasnya.

Beliau menambahkan piodalan ini menghabiskan dana lebih dari 25 juta yang didapatkan dari iuran pengempon pura.
“Pujawali ini menghabiskan dana lebih dari 25 juta rupiah dimana untuk sumber dana kami ambil dari iuran para pengempon pura, yakni 65 Kepala Keluarga dari Banjar Tuakilang Baleran,” imbuhnya.hms/gin/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali