PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sidak Ke BRSU Tabanan, Komisi I Dorong Maksimalkan Pendaftaran Online

Jumat, 22 Desember 2017

00:00 WITA

Tabanan

2966 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Guna mendorong BRSU Tabanan memberikan pelayanan yang maksimal, Komisi I DPRD Tabanan melakukan sidak ke BRSU Tabanan Jumat (22/12/2017). Dalam kegiatan tersebut, dewan mendorong rumah sakit untuk mengoptimalkan pendaftaran online.

Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, rombongan yang tiba sekitar pukul 10.00 diterima langsung oleh Direktur BRSU Tabanan, dr. I Nyoman Susila, didampingi  Wadir BRSU Tabanan, dr Luh Gede Sukardiasih.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Nurcahyadi mengatakan bahwa, kunjungannya ke BRSU Tabanan adalah untuk melakukan pengawasan terkait dengan pelayanan publik. Dimana pihaknya mendorong BRSU Tabanan untuk memaksimalkan fasilitas pelayanan. “Kita ingin memastikan apakah pelayanan yang diberikan sudah berjalan dengan maksimal atau belum, agar tidak muncul keluhan di masyarakat,” ujarnya.

Salah fasilitas pelayanan public yang perlu dimaksimalkan adalah aplikasi pendaftaran online, dimana aplikasi yang diharapkan dapat memecah antrian pasien yang membludak hingga saat ini belum maksimal.

Namun sejauh ini BRSU Tabanan dalam memaksimalkan pelayanan sudah memiliki antisipasi. Seperti halnyamembangun RPK (Ruang Perawatan Khusus) dengan menyediakan 28 bed. “Sebelum pasien mendapatkan kamar, maka ada RPK ini sehingga pasien tetap terlayani maksimal,” lanjutnya.

Selain itu, yang menjadi sorotan adalah fasilitas parkir BRSU Tabanan yang hingga saat ini belum maksimal karena memang areal parkir BRSU Tabanan yang tidak memadai. “Ini harus ada koordinasi antara satpam dengan petugas parkir dalam mengatur kendaraan agar tidak krodit,” tandasnya.

Terkait hal tersebut, Direktur BRSUD Tabanan, dr. I Nyoman Susila mengatakan jika memang pendaftaran online saat ini belum berjalan maskimal. Lantaran menurutnya, masyarakat belum begitu familiar dengan aplikasi tersebut. “Saat ini kami akan fokus pada aplikasi manajemen secara keseluruhan, perkiraannya selesai bulan Januari. Dan setelah itu baru kami akan fokus di pembaharuan aplikasi untuk daftar online, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengaksesnya,” ungkapnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali