PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

KPU Tabanan Gelar Simulasi Perhitungan Alokasi Kursi

Jumat, 22 Desember 2017

00:00 WITA

Tabanan

2902 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – KPU Tabanan menggelar  rapat penataan daerah pemilihan dan simulasi penghitungan alokasi kursi pemilu anggota DPRD 2019, Jumat ( 22/12/2017) di Warung Dewi Sri, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan.   

Sayangnya dalam rapat yang juga mengundang DPRD Tabanan ini hanya dihadiri 6 anggota DPRD, padahal ada 40 orang anggota DPRD. Mereka yang hadir adalah Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Made Meliani,  Ketua Fraksi Golkar  I Made Asta Dharma,  anggota Fraksi Golkar I Made Sutaya, Ketut   Budi Adnyana, dan I Wayan Gindra. Sedangkan dari Fraksi Gerindra hanya hadir I Wayan Wiryadana. Sedangkan aAnggota DPRD dari Fraksi PDIP, Hanura, dan Demokrat berhalangan hadir.

Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan hal serupa dengan mengundang  Partai Politik, Panwaslu, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB). Dengan tujuan sebagai ajang sosialiasi mengenai penataan daerah pemilih dan simulasi penghitungan alokasi kursi pada pileg 2019 mendatang. “Juga untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana cara menghitung kursi dan penataan daerah pemilihan (dapil),” tegasnya.

Ia pun mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya memang mengundang seluruh anggota dewan, namun apabila anggota dewan yang hadir sedikit maka hal itu dimaklumi karena mungkin ada kegiatan yang digelar bersamaan. Seperti halnya Komisi I DPRD Tabanan yang pada waktu bersamaan menggelar sidak ke BRSU Tabanan.   

Dalam rapat tersebut, materi pada rapat sosialiasi tersebut disampaikan oleh Ni Made Sunadi Divisi Teknis KPUD Tabanan sekaligus memandu simulasi penghitungan alokasi kursi pemilu legislative 2019. ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali