PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Satgas Saber Pungli Prioritaskan Pungli Perarem

Kamis, 21 Desember 2017

00:00 WITA

Tabanan

3265 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com  - Sepanjang tahun 2017, Tim Saber Pungli Kabupaten Tabanan berhasil mengungkap 5 kasus pungli. Dan pada tahun 2018 mendatang, Tim Saber Pungli akan langsung melakukan penindakan. Berbeda dengan di tahun 2017 yang lebih banyak melakukan tindakan pencegahan dengan sosialisasi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Tabanan I Gede Urip Gunawan, Kamis ( 21/12/2017). Ia mengatakan jika memang untuk tahun 2017 pihaknya masih fokus dengan pencegahaan, dengan melakukan sosialisasi seperti tatap muka dengan para perbekel, bendesa adat hingga memasang seruan atau spanduk mengenai stop pungutan liar di sejumlah tempat termasuk kanto-kantor Pemerintahan. “Tetapi di tahun 2018 nanti kita akan langsung menindak apabila ditemukan ada praktik pungli,” tegasnya.

Pria yang juga Kepala Inspektorat Tabanan itu menambahkan, bahwa sejauh ini pihaknya tidak memiliki target dapat melaksanakan program kerja. Namun pihaknya memang memiliki program prioritas, salah satunya memprioritaskan Adanya pungutan oleh Desa Pakraman yang dilakukan berdasarkan hukum adat berupa Perarem. “Hal itu kami lakukan unutk mencegah adanya pungutan yang sewenang-wenang dan bertentangan dengan aturan yang ada sehingga mengarah pada pungli,” tandasnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali