PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Abu Vulkanik Tipis Mulai Turun Di Tabanan

Selasa, 28 November 2017

00:00 WITA

Tabanan

5545 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Abu Vulkanik Gunung Agung  nampaknya mulai berhembus di wilayah Tabanan sejak Selasa (28/11/2017). Sejumlah wilayah di Tabanan pun merasakan hal tersebut.

Berdasarkan informasi  yang berhasil dihimpun menyebutkan abu vulkanik gunung agung terlihat di sejumlah kendaraan milik warga. Abu tipis tersebut diduga kuat adalah semburan dari letusan gunung agung. “Sekitar pukul 10.00 saya lihat ada abu tipis di lantai teras rumah, sepertinya abu vulkanik,” ujar salah seorang warga di wilayah Desa Payangan, Kecamatan Marga, Tabanan.

Begitu pula sejumlah titik lainnya seperti di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, dan Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg dan Desa Senganan, Kecamatan Penebel. Ada yang menempel pada lantai rumah ada pula pada kendaraan. Namun sejauh ini aktifitas masih berlangsung normal.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengaku belum mengetahui jika abu vulkanik Gunung Agung sampai di Tabanan. Meskipun demikian ia meminta warga tidak panik dan menyiapkan diri dengan masker. “Bencana ini adalah bencana kita bersama, memang tidak bisa kita hindari. Tetapi kita bisa bersiaga dengan menyiapkan masker salah satunya,” ungkapnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali