PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Langit Subak Gadon Dihiasi Ribuan Layang Layang

Sabtu, 09 September 2017

00:00 WITA

Tabanan

3514 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Ribuan layang-layang mulai berlomba di Subak Gadon Desa Beraban Kecamatan Kediri, Sabtu, (09/09/2017). Layang-layang tersebut sedang mengikuti perlombaan Tabanan Kite Festival yang diselenggarakan oleh Pelangi Tabanan.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/2017/09/04/201709040005/Pelangi-Tabanan-Akan-Gelar-Tabanan-Kite-Festival-Di-Tanah-Lot.html

Dalam acara tersebut, tampak ribuan peserta sedang sibuk menyiapkan layang-layangnya untuk mengikuti Tabanan Kite Festival. Bahkan para peserta datang ke lokasi membawa layang-layangnya diiringi gambelan baleganjur. Tidak hanya itu, para peserta yang ada di lokasi perlombaan tampak bergembira mengikuti acara tersebut. Ketua Pelangi Tabanan Edi Wirawan yang merupakan anggota DPRD Tabanan mengatakan Tabanan Kite Festival digelar untuk melestarikan budaya layang-layang agar tidak punah di Pulau Bali pada umumnya dan di Tabanan pada khususnya. Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 1500 peserta dari seluruh Kabupaten yang ada di Bali. Selain itu, untuk kategori yang dilombakan adalah layangan Bebean dewasa dan remaja, layangan Janggan dewasa dan remaja, layangan kreasi dan melombakan layangan Pecukan Khas Tabanan yang memperebutkan hadiah bergilir Bupati Tabanan.

"Hari ini Tabanan Kite Festival dimulai, kegiatan ini digelar untuk melestarikan budaya melayangan, supaya tidak punah keberadaannya di Pulau Dewata ini," ucap Edi, Sabtu, (09/09/2017).

Edi menerangkan, untuk kedepannya akan selalu memperbaiki event ini agar lebih sempurna. Untuk mempersiapkan di tahun depan akan mengadakan Kite Festival Internasional Pelangi Tabanan. Lebih lanjut lagi, dirinya menerangkan untuk penilaiannya pada Tabanan Kite Festival tentu melibatkan juri-juri yang sangat profesional dari Pelangi Provinsi Bali. Yang dinilai adalah penampilannya bagaimana naiknya, bagaimana kekompakan sekaanya dan bagaimana keindahan warna dari layang-layang itu sendiri. Serta dalam perlombaan tersebut memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah.

"Disini penilaian sangat profesional sekali dan tidak ada unsur tekanan tekanan dari semua pihak, ini tentunya kita berikan leluasa juri untuk menilai lomba ini, dan layang layang yang memiliki kualitas dan layak mendapatkan juara," terangnya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali