PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Beri Wawasan Kebangsaan, Guru Agama Hindu Se Tabanan Di Tatar TNI

Kamis, 07 September 2017

00:00 WITA

Tabanan

3261 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Beri wawasan kebangsaan, guru-guru agama Hindu se Kabupaten Tabanan ditatar TNI di Kantor Kementerian Agama Tabanan, Kamis, (07/09/2017). Wawasan kebangsaan tersebut diberikan diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai bela Negara kepada para anak didik di sekolah masing-masing.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan kegiatan tersebut diberikan Dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan bagi Guru Agama Hindu tingkat SMA/K tahun 2017. Dengan menerima pembekalan materi bela Negara dan diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai bela Negara kepada para anak didik di sekolah masing-masing.

"Karena kesadaran bela Negara bukanlah bawaan sejak lahir, sehingga perlu di tumbuh kembangkan melalui pembinaan kesadaran bela Negara," ucap Letkol Herwin, Kamis, (07/09/2017).

Dia menerangkan, pembinaan kesadaran bela Negara tersebut diharapkan dapat membangun karakter Bangsa Indonesia yang cinta Tanah air, rela berkorban demi Negara dan Bangsa. Yaitu Pancasila sebagai Ideologi Negara yang memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara baik secara psikis maupun secara fisik. Dan pembinaan kesadaran Bela Negara perlu di lakukan pada lingkungan pendidikan, pemukiman dan lingkungan pekerjaan. Guna mencapai tujuan dan sasaran tersebut.

Sedangkan Hakekat pembinaan kesadaran bela Negara adalah upaya untuk membangun karakter Bangsa Indonesia. Yang memiliki jiwa Nasionalisme dan patriotisme serta memiliki ketahanan nasional yang tangguh. Guna menjamin tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Maka perlu dilakukan pembinaan kesadaran bela Negara secara simultan dan berlanjut," terangnya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali