PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tingkatkan Kemampuan Untuk Membantu Masyarakat, Para Babinsa Ditatar Di Makodim

Rabu, 06 September 2017

00:00 WITA

Tabanan

3535 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Guna meningkatkan kemampuan, para Babinsa diwilayah Kabupaten Tabanan ditatar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1619/Tabanan, Rabu, (06/09/2017). Peningkatan kemampuan tersebut guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat baik di bidang keamanan, sosial budaya, maupun yang sedang gencar-gencarnya adalah di bidang pertanian.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan para Babinsa tersebut ditingkatkan kemampuannya untuk mempelancar tugas pokoknya. Guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat baik di bidang keamanan, sosial budaya, maupun yang sedang gencar-gencarnyanya adalah di bidang pertanian yang meliputi pajale. Kata Dia, Peran Babinsa saat ini sangat besar dalam membina masyarakat di wilayahnya. Hal ini dapat dilihat dari peran serta para Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di Desa. Dengan semakin berat dan kompleknya tugas para Babinsa dihadapkan dengan permasalahan di lapangan. Maka kemampuan Babinsa sangat mutlak harus di tingkatkan.

"Peningkatan kemampuan para Babinsa tersebut untuk membatu mengatasi kesulitan masyarakat baik di bidang keamanan, sosial budaya, maupun yang sedang gencar grncarnyanya adalah di bidang pertanian, hal tersebut dilakukan agar para Babinsa dapat mengaplikasikan ilmunya di lapangan untuk membantu masyarakat di Desa," ucap Letkol Herwin di Makodim 1619/Tabanan, Rabu, (06/09/2017).ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali