PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

DTW Tanah Lot Menjadi Tempat Studi Banding Adat Pecatu

Selasa, 05 September 2017

00:00 WITA

Tabanan

3396 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - DTW Tanah Lot menjadi tempat studi banding Desa Adat Pecatu, Sabtu, (02/09/2017). Studi banding tersebut untuk sharing pengelolaan kawasan wisata. Dimana DTW Uluwatu memiliki karakteristik yang mirip dengan DTW Tanah Lot.

Manager Operasional DTW Tanah Lot Ketut Toya Adnyana mengatakan DTW Tanah Lot menjadi tempat studi banding Desa Adat Pecatu lantaran DTW Uluwatu memiliki karakteristik yang mirip dengan DTW Tanah Lot. Dalam studi banding tersebut membahas beberapa permasalahan diri seperti penanganan komplain dan fasilitas pendukung kawasan hingga sistem yang diterapkan di management.

"Jadi maksud kedatangan mereka adalah untuk sharing pengelolaan kawasan wisata, dimana DTW Uluwatu memiliki karakteristik yang mirip dengan DTW Tanah Lot," ucap Toya Adnyana kepada media suaradewata.com, Selasa, (05/09/2017). 

Selain itu, dirinya menjelaskan tentang awal mula dari pengelolaan DTW Tanah Lot yang menjadi dua pihak yakni antara Pemkab Tabanan dan Desa Pekraman Beraban. Dalam perjanjian tersebut juga diatur pembagian pah-pahan sesuai prosentase masing-masing ke Pemkab Tabanan, Desa Pekraman Beraban, Pura Luhur Tanah Lot, Pura sekitar dan Desa Adat se-Kecamatan Kediri.

"Setelah selama 2 jam mengadakan sharing informasi, rombongan Desa Adat Pecatu menyempatkan untuk melihat langsung ke lapangan dari gate tiket, pengecekan tiket masuk hingga ke areal pantai, dan mereka berharap dari informasi yang didapat akan bermanfaat untuk pembenahan pengelolaan Uluwatu ke depannya," terangnya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali