PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pencarian Masih Berlanjut, Hingga Seorang Cewek Kesurupan

Senin, 04 September 2017

00:00 WITA

Tabanan

6020 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Pencarian salah satu warga yang hilang yakni Wayan Rencog, 75 asal Banjar Bengkel Desa Bengkel Sari, Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar) masih berlanjut hari ini. Bahkan dikabarkan ada satu wanita yang ikut mencari Wayan Rencog alami kesurupan di sebelah timur pinggir sungai seputaran Desa Bengkel Sari Kecamatan Selbar, Minggu, (03/09/2017). Salah satu relawan Rapi Selemadeg yakni I Made Wiana mengungkapkan untuk pencarian Wayan Rencog masih berlanjut bahkan sempat terjadi seorang wanita alami kesurupan. 

"Masih pencarian, sementara dari lokasi pencariaan ada seorang cewek kesurupan," ucap Wiana kepada media suaradewata.com, Minggu, (03/09/2017). 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/2017/09/02/201709020005/Nyoman-Rencog-Hilang-Warga-Lakukan-Pencarian-Gunakan-Gong.html

Dia menerangkan, sebelumnya pencarian tersebut telah menyisir di daerah sekitar Desa Bengkel Sari, tegalan hingga ke pinggir sungai. Pada saat itu, masyarakat dipimpin oleh prajuru setempat bersama relawan Rapi Selemadeg, untuk pergi melakukan pencarian hingga ke semak-semak. Namun hasilnya tidak ditemukan orang yang hilang tersebut. Setelah itu seorang wanita alami kesurupan dan mengaku telah menangkap orang yang hilang tersebut.

"Masih nihil secara kasat mata, tapi menurut yang kesurupan kakek (orang yang hilang) ada disini, bahkan sekali sekali dia memeluknya," terangnya.

Pada saat itu, wanita yang alami kesurupan berlangsung kurang lebih selama 1 jam. Dan wanita yang kesurupan tersebut telah dirasuki oleh makhluk gaib/samar. Dirinya menuturkan, makhluk gaib itu memberikan pesan bahwa orang yang hilang tersebut masih dipegang olehnya (makhluk gaib). Dan diminta untuk bersabar karena akan segera dikembalikan.

"Dirasuki mahluk gaib/samar, ada yang anak anak minta permen, yang tua minta nasi ikan laut telur, besok akan dikembalikan tapi dah meninggal katanya, antara percaya gak percaya, sekarang keluarga melakukan prosesi upakara di bawah pohon, mudah mudahanan kakek (orang yang hilang) cepet ketemu," tuturnya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali