PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Peringati Hut RI Ke 72, Nocken Ass MC Bali Tabur Bunga Di Margarana

Kamis, 17 Agustus 2017

00:00 WITA

Tabanan

4358 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Club motor tua yang tergabung dalam Nocken Ass MC Bali tidak mau ketinggalan dalam ikut merayakan HUT RI ke 72 tahun ini. Terbukti club motor ini melakukan tabur bunga di TPB Margarana serta kegiatan sosial seperti penyerahan bingkisan kepada Ketua veteran Tabanan, penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada veteran-veteran yang ada di Kota Tabanan.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti puluhan dari Club motor tua yang tergabung dalam Nocken Ass MC Bali dan juga mengajak Club-Club Motor dari Bali Biker Community. Presiden Nocken Ass MC Bali, I Gusti Ngurah Gede Suryawan mengatakan kegiatan tabur bunga tersebut merupakan kegiatan ritual yang biasa dilakukan oleh Nocken Ass MC Bali disetiap memperingati Hut RI. Sebelum diadakan kegiatan tabur bunga, diawali persembahyangan bersama di TPB Margarana. Kata Dia, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dari tangan penjajah. Selain itu juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. Lantaran bangsa yang hebat adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Setelah kegiatan tabur bunga berakhir, akan ada penyerahan bingkisan kepada ketua veteran Tabanan, penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada veteran-veteran yang ada di Kota Tabanan dan penanaman pohon di Dreamland Jimbaran Bali.

"Kegitaan hari ini seperti biasa ritual kita setiap 17 Agustus itu ke Margarana, untuk menghargai jasa para pahlawan, karena berkat Beliaulah kita masih ada disini dengan suasana yang amat tentram, dan tidak ada jajahan dari Negara lain dan kita sekarang sudah bebas," ucap Suryawan, Kamis, (17/08/2017). 

Dirinya pun berharap, kegiatan tersebut bisa dilakukan lebih banyak lagi terutama kepada generasi muda. Yang jiwanya masih sehat, bugar dan semangatnya masih membara. Untuk selalu bersemangat seperti para veteran yang sudah ikut memperjuangkan kemerdekaan RI.

"Jadi, kita harus lebih bersemangat lagi dari mereka," harapnya.

Selanjutnya, dilakukan kegiatan seremonial penyerahan bingkisan kepada Ketua Veteran Tabanan I Wayan Suandi sebagai penghargaan terhadap veteran di Tabanan yang ikut memperjuangkan kemerdekaan RI. Sebelum diserahkan bingkisan tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali