PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Hujan Deras, Tumbangkan Pohon Hingga Macetkan Jalur Alternatif

Minggu, 04 Desember 2016

00:00 WITA

Tabanan

3406 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Tabanan membuat sebuah pohon Pule berdiameter sekitar 60 cm tumbang di jalan Gerokgak Demung di Banjar Demung Desa Demung, Kecamatan Kediri, sekitar pukul 06.00 wita, sabtu, (03/12/2016). Akibatnya pohon tumbang tersebut menutupi seluruh badan jalan alternatif dan membuat kemacetan disekitarnya. 

Salah satu anggota Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Tabanan yakni I Wayan Tuartawan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Pihak BPBD langsung turun kelokasi kejadian sekitar pukul 06.30 wita dan mengatakan pohon tersebut tumbang hingga menutupi seluruh badan jalan. Yang mengakibatkan kemacetan disekitar pohon tumbang tersebut hampir mencapai 15 meter. "Penyebabnya hujan dan juga tanah disekitar pohon labil, tidak ada korban jiwa, cuman mengakibatkan kemacetan," ucap Suartawan, sabtu, (03/12/2016).

Dia menerangkan, panjang pohon Pule yang tumbang tersebut mencapai sekitar 7 meter. Sedangkan untuk penanganannya dilokasi kejadian sudah ada dari pihak kepolisian dan masyarakat bergotong royong membersihkan pohon tumbang tersebut. Dan juga bersama pihak BPBD yang menurunkan 4 personil untuk memangkas pohon tumbang tersebut. Setelah selesai penanganan, sekitar pukul 08.00 wita jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan."Pohonnya dipotong langsung, setelah itu dibersihkan, penanganannya hanya sampai 45 menit, setelah itu lalulintas mulai lancar," terangnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\