Manis Galungan, Puluhan Personil Pelototi Kawasan Wisata di Baturiti

  • 11 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4315 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Setiap libur akhir pekan apalagi libur hari-hari besar seperti Tahun Baru, Idul Fitri dan Galungan Kuningan kawasan obyek wisata di Baturiti selalu dipenuhi pengunjung. Guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berwisata di kawasan tersebut pada Manis Galungan, Kamis,(11/2) Polsek Baturiti mengerahkan 2/3 personilnya atau sekitar 40 orang dan diperkuat oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan guna mengamankan kawasan tersebut.

Kapolsek Baturiti Kompol Heri Supriawan,SIK yang mendampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol M. Ikhwan Lazuardi, SH, SIK memastikan bahwa para wisatawan bisa aman dan nyaman saat berkunjung ke beberapa kawasan wisata di Baturiti. Pihaknya mengaku telah melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di beberapa tempat-tempat wisata di kawasan tersebut. Seperti di sekitar obyek wisata Bedugul, Ulun Danu dan obyek wisata  Kebun Raya Eka Karya  Candikuning. “Kita juga lakukan pengamanan di pusat perbelanjaan  Joger didesa Luwus mengingat tempat tersebut sering menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Kompol Heri mengaku puluhan personl yang diterjunkan itu dan diperkuat oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan disebar ke berbagai titik strategis yang ada di kawasan Baturiti. “Semua personil kita terjunkan di berbagai titik vital dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup semua itu demi keamanan dan kenyamanan wisatawan,” ucapnya. Dari data yang dimiliki Polsek Baturuti untuk kawasan DTW Ulun Danu Beratan dikunjungi sekitar 1.455 pengunjung, dan untuk kawasan Kebun Raya Bedugul dikunjungi sekitar 5.898 pengunjung. Dalam kesempatan itu pihaknya menghimbau masyarakat pengguna jalan agar dalam merayakan hari Umanis Galungan pada hari Kamis tanggal 11  Februari 2016 mengutamakan kedisiplinan berlalu lintas. “Utamakan kedisiplinan berlalu lintas jangan sampai ada warga masyarakat  dalam merayakan Galungan dan Kuningan mengalami kecelakaan lalu lintas,” pintanya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER