Imlek, Kunjungan Tanah Lot Meningkat 31 Persen

  • 10 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3278 Pengunjung

Tabanan,suaradewata.com– Saat hari raya imlek 257 tahun ini kunjungan wisatawan ke kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot meningkat tajam. Dibandingkan hari raya imlek tahun sebelumnya, tahun ini terjadi peningkatan kunjunga hingga 31persen atau setera dengan 4.000 kunjungan lebih. Hal itu diungkapkan Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, Selasa, (9/2).

Dijelaskan Toya peningkatan Kunjungan itu sebenarnya sudah terlihat beberapa hari sebelumnya. Sampai puncaknya saat perayaan Imlek Senin, (8/2). “Peningkatan kunjungan sudah dimulai Sabtu, Minggu dan puncaknya Senin bertepatan dengan hari raya Imlek,” ucapnya. Khusus untuk Imlek kata dia terjadi peninkatan yang signifikan yakni mencapai31 persen dari perayaan imlek tahun sebelumya. “Kalau pada saat imlek tahun 2015 lalu jumlah kunjungan ke Tanah Lot hanya mencapai 11.959 orang, namu imlek tahun ini jumlah kunjungan tercatat 15.649 orang,” jelasnya.

Para pengunjung tersebut kata dia mamang masih didominasi wisatawan domesitik, namun dari ferformentnya kebanyakan mereka adalah warga taiwan yang diduga merayakan imlek sambil berwisata ke kawasan tanah lot. “Mereka umumnya menikmati keindahan kawasan tanah lot sambil berphoto dengan keluarga,” ucap Toya. Terkait meningkatan tersebut pihak manajeman kata dia, telah melakukan berbagai antisipasi mulai dari pengaturan tempat parkir, hingga keamanan para wisatawan. “Keamanan bagi kita adalah yang utama, untuk itu kita kerahkan petugas kita untuk memantau semua sudut sehingga wisatawan nyaman saat berkunjung ke Tanah Lot,” ucap Toya.gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER