Habis Sembahyang Imlek Berbagi Angpao ke Pakir Miskin

  • 09 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3297 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Seperti perayaan Hari Raya Imlek tahun-tahun sebelumnya, perayaan Imlek ke 257 tahun ini juga berjalan lancar dan meriah. Sehabis melakukan persembahyangan umat Khonghucu membagi-bagikan angpao kepada anak-anak dan pakir miskin. “Perayaan imlek juga dijadikan momen silahturahmi, dengan membagikan Angpao kepada anak-anak atau fakir miskin, sebagai bentuk kebersamaan dan rasa berbagi menyambut imlek,” ucap Yudha Himawan, 58, salah satu Laucu atau pemimpin persembahyangan di Vihara Dharma Cattra di Jalan Melati Nomor 18, Banjar Gerokgak Tengah, Desa Delod Peken, Tabanan, Selasa, (8/2).

Menurut Yudha persembahyangan imlek kali ini dimulai sejak pukul 06.00. Umat Khonghucu datang membawa teh, manisan, lilin, serta kertas emas dan perak. Sebenarnya kata dia sudah sudah dimulai sejak Minggu (7/2). Dan biasanya sehabis bersembahyang, para umat akan melakukan silahturahmi dengan keluarga. “Persembahyangan sudah dimulai sejak Minggu yaitu persembahyangan tutup tahun, dan hari ini (kemarin,Red) persembahyangan tahun baru. Usai bersembahyang biasanya kita akan bersilahturahmi dengan sanak saudara,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan, oleh Nyoman Nindra Wasih, 55 salah satu umat Khonghucu yang sembahyang di Vihara Dharma Cattra. Warga Banjar Kutuh, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan ini mengatakan persembahyangan kali ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun di tahun Monyet Api ini dirinya berharap semua kehidupan yang ada dunia ini menjadi semakin baik dari tahun sebelumnya. “Semoga tahun baru Imlek 2567 membawa segala hal yang lebih baik dari tahun 2015, diberi keselamatan dan murah rejeki,” ucap Nindra Wasih. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER