Polisi Hilang Terancam Sanksi Pemecatan

  • 07 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4494 Pengunjung

Badung, suaradewata.com - Brigadir Made Susila Adnyana yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Badung ternyata benar terdeteksi berada di Surabaya bersama kekasih gelapnya. Namun pihak Polres Badung hingga saat ini belum melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan, lantaran masih mengikuti mekanisme penyidikan dan harus koordinasi dengan Poltabes Surabaya.

"Jadi begini, betul dia terdeteksi di salah satu mall di Surabaya dengan WIL (Wanita Idaman Lain) nya namun masalah penjemputannya belum. Itukan baru informasi, bagaimana kita jemput kesana, kalaupun betul dia ada disana kitakan perlu koordinasi dengan Poltabes Surabaya," ujar Kasi Propam Polres Badung Iptu Wayan Darta, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (06/02).

Dijelaskan Wayan Darta, pihaknya telah melakukan mekanisme penyidikan dimana Susila telah dipanggil melalui surat pemanggilan tahap kedua. Karena Susila telah melanggar Kode Etik Kepolisian yang terburuk menurutnya, jika meninggalkan tugas dalam waktu lebih dari 30 hari tergantung aturan hukum. Namun pihaknya telah merekomendasikan agar Susila diberhentikan secara tidak hormat alias dipecat.

"Jadi dia sudah kita lakukan pemanggilan yg ke-2 melalui surat panggilan, benar dia melanggar Kode Etik Polri, yang paling jelek kalau dia meninggalkan tugas lebih dari 30 hari ya..tergantung Ankum, Kita Rekomendasikan PTDH/ Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Kepolisian" tegasnya.

Peristiwa yang baru pertama kali terjadi ini menurut Wayan Darta telah mencoreng nama baik kepolisian Polres Badung. Karena itu, pihaknya mengharapkan semua jajaran anggota kepolisian yang bertugas khususnya di Polres Badung bisa menjaga nama baik lembaganya.

"Ini jadi preseden buruk buat kita dan semoga tidak ada lagi peristiwa seperti ini," pungkasnya.

Seperti diberitakan, salah satu anggota Kepolisian Daerah Bali dikabarkan menghilang sejak hari Jumat (29/01) lalu, sekira pukul 19.00 wita malam. Menurut saksi salah satu anggota kepolisian di Pol Air Kuta menyebut, jika polisi yang diduga anggota Polres Badung ini telah menitipkan sepeda motornya di kantor Pol Air di Kuta, namun hingga Sabtu 30 Januari 2016, polisi tersebut tak kunjung datang dan mengambil sepeda motornya. Isu yang beredar saat ini adalah polisi yang hilang yakni Brigadir Made Susila Adnyana diduga kabur bersama WIL nya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER