Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala

  • 23 April 2024
  • 19:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1282 Pengunjung
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri Upacara Pujawali ring Pura Sapuh Djagat yang diempon oleh Krama Banjar Bongan Pala, Desa Bongan, Tabanan, Selasa, (23/4).

Tabanan, suaradewata.com - Terus bersinergi dengan krama/masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Tabanan secara menyeluruh baik sekala maupun niskala terus ditingkatkan melalui kolaborasi dengan berbagai lintas lini. Kali ini, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri Upacara Pujawali ring Pura Sapuh Djagat yang diempon oleh Krama Banjar Bongan Pala, Desa Bongan, Tabanan, Selasa, (23/4).

Sekaligus pada kesempatan tersebut Bupati Sanjaya yang didampingi oleh salah satu anggota DPRD Tabanan, Sekda dan OPD terkait, Camat, Bendesa Adat, Perbekel dan tokoh masyarakat, melaksanakan persembahyangan bersama dan membaur dengan krama disana. Selain sebagai sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Sapuh Djagat, hal ini juga cerminan sradha bhakti pemerintah kepada masyarakat. 

Melihat persatuan dan semangat krama dalam membangun karya, Sanjaya memberikan apresiasi yang tinggi atas persatuan dan kerukunan yang ditunjukkan, terlebih sangat mengutamakan semangat gotong-royong. Hal ini dikatakannya sangat sejalan dengan visi misi besar Pemerintah menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Di mana dalam kepemimpinan Bupati selama tiga tahun ini telah melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan ruas jalan, Pertanian, bidang kesehatan hingga sangat memperhatikan tumbuh kembang anak usia dini menuju generasi emas bebas stunting. 

Sanjaya sangat berharap, bahwa dengan kehadirannya mampu memberikan asas manfaat yang positif bagi masyarakat. Disamping itu, kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin dengan baik mampu ditingkatkan untuk mewujudkan program-program pembangunan kedepan. "Tanpa dukungan krama/maayarakat tiang di Bongan Pala dan juga di seluruh Tabanan, pemerintah tidak akan bisa sendiri mewujudkan pembangunan. Untuk itu, mari kita selalu bersinergi, saling asah, asih dan asuh, penuh semangat gotong-royong bersama-sama membangun Tabanan yang kita cintai ini," tegas Sanjaya. 

Kehadiran Bupati dan jajaran di Bongan Pala saat itu disambut hangat oleh krama setempat. Hal itu terlihat dari sambutan warga yang antusias menyambut kehadiran pimpinan nomor satu di Tabanan dan jajaran. Bahkan salah satu masyarakat disana mengungkapkan harapannya agar dukungan ini terus berlanjut tahun-tahun kedepannya guna mewujudkan pembangunan khususnya di wilayahnya dan terus memberikan asas manfaat yang positif terhadap masyarakat.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER