Jelang Idul Fitri, Bupati Karangasem dan Jajaran Pantau Harga Sembako di Pasar

  • 04 April 2024
  • 20:05 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2680 Pengunjung
Bupati Karangasem I Gede Dana, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa dan jajaran pantau pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 di Pasar Timur Kota Amlapura, pada Kamis (4/4/2024). Nov/SD/ist

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem I Gede Dana, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa didampingi oleh Sekdakab Karangasem I Ketut Sedana Merta dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan pemantauan pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 di Pasar Timur Kota Amlapura, pada Kamis (4/4/2024).

 "Hampir setiap hari besar keagamaan, kami melakukan pemantauan untuk mengetahui harga harga bahan pokok terutama beras, bumbu bumbuan dan daging," ujar Bupati Dana.

 Pada pemantauan tersebut, diketahui bahwa ada beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan, dan juga mengalami penurunan harga. Seperti harga beras yang mencapai Rp 16 ribu per kilogram, cabai yang sebelumnya Rp 35 ribu turun jadi Rp 28 ribu per kilogram, dan bawang merah seharga Rp 28 ribu per kilogram.

 "Kami tadi sempat berbincang dengan para pedagang, stok pasokan kebutuhan pokok, saat ini juga masih dalam kondisi aman," terangnya.

 Pemerintah Kabupaten Karangasem terus berupaya aktif untuk membantu daya beli masyarakat dengan menggelar pasar murah, seperti yang telah dilakukan sebelumnya di Kecamatan Sidemen dan Kecamatan Karangasem.

 "Langkah-langkah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,"   ujar Bupati Dana.

 Bupati Gede Dana menyampaikan komitmennya untuk terus memonitor dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok serta ketersediaan pasokan selama periode penting ini. nov/rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER