Kabupaten Bangli Terpilih Dikembangkan Jadi Smart City 

  • 05 Maret 2024
  • 18:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1439 Pengunjung
Bupati Bangli Sedana Arta hadiri penandatangan nota kesepakatan bersama penyusunan master plan smart city. SD/Ist 

Bangli, suaradewata.com - Kabupaten Bangli terpilih sebagai salah satu daerah di Indonesia yang akan dikembangkan menjadi smart city. Hal itu terungkap saat Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta hadiri penandatangan nota kesepakatan bersama penyusunan master plan smart city bagi 10 (sepuluh) Pemerintah Kabupaten/ Kota terpilih secara daring yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Bangli, Selasa, (5/3/2024)

Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya mengimplementasikan kota cerdas (Smart City), maka Kementerian Kominfo melaksanakan program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City). "Gerakan tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi infomasi dan komunikasi dalam ekosistem smart city," ujar Bupati Sedana Arta.

Dimana pada tahun 2024 ini, Akan dilakukan pendampingan penyusunan master plan smart city bagi 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota yang telah terpilih melalui proses penilaian (Assessment) yang telah dilakukan pada Tahun 2023. "Kabupaten Bangli merupakan 1(satu) diantara 10 (sepuluh) Pemerintah Kabupaten/Kota tersebut," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Inspektur, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Bappeda, Kepala Badan BPSDM Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Bangli serta Kepala Bagian Hukum Kabupaten Bangli. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER