Pasca Coblosan, Bawaslu Bangli Nihil Laporan, Pengawasan Tetap Diperketat

  • 15 Februari 2024
  • 21:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1613 Pengunjung
Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Muliarta (SD/ard/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Situasi pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di kabupaten Bangli hingga pungut hitung ditingkat TPS dan desa telah berjalan aman dan lancar. Sejauh ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga  tidak temukan adanya laporan indikasi pelanggaran. Meski demikian, pengawasan ketat tetap akan dilakukan hingga pleno dilakukan oleh KPU Bangli. Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Muliarta, Kamis (15/2/2024). 

Kata dia,  keseluruhan proses pungut hitung pada pemilu 2024 di kabupaten Bangli berjalan dengan lancar dan aman. "Sebelumnya kita telah memetakan beberapa TPS yang rawan, baik rawan kehilangan hak pilih maupun rawan bencana. Namun berkat kerjasama seluruh pihak keseluruhan bisa berjalan dengan lancar," ujar Muliarta. 

Ditambahkan hingga saat ini, pasca pungut hitung di TPS sudah di lakukan pendistribusian kotak suara dari tingkat desa ke kecamatan untuk nantinya akan di lakukan pleno di tingkat kecamatan. "Terkait hal tersebut, Bawaslu Bangli tentunya akan terus melakukan pengawasan untuk menjamin keamanan  surat suara  masyarakat yang sudah melalui proses yang sangat panjang," ujarnya. Bahkan,  Bawaslu juga berkomitmen akan melakukan  pengawasan kotak suara  selama 24 jam dengan bekerjasama pihak keamanan dan stekholder terkait. "Sampai saat ini, belum ada laporan ke kami terkait adanya indikasi pelanggaran Pemilu," pungkasnya. ard/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER