Petugas Sidak WBP Rutan Bangli 

  • 21 November 2023
  • 10:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1485 Pengunjung
Kanwil Kemenkumham Bali gelar sidak kedalam Wisma Hunian bersama Tim Aparat Penegak Hukum lainnya, Senin (20/11).

Bangli, suaradewata.com- Antisipasi peredaran gelap narkoba, penyalahgunaan handphone dan benda terlarang lainnya. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Kanwil Kemenkumham Bali gelar sidak kedalam Wisma Hunian bersama Tim Aparat Penegak Hukum lainnya, Senin (20/11).

Dengan menggandeng TNI, POLRI, dan BNNK dilingkungan wilayah Hukum Kabupaten Bangli bersama seluruh petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli dan Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali memulai Sidak ke setiap kamar hunian sebelum blok hunian dibuka pagi tadi pukul 07.00 Wita.

Selain menggeledah badan dan kamar hunian WBP juga dilaksanakan test urine untuk mengecek adanya indikasi zat terlarang yang dikonsumsi. Pada Gelar Hasil Penggeledahan tidak ditemukan adanya benda-benda terlarang yang dicurigai.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Dedi Nugroho menyatakan bahwa kegiatan sidak semacan ini sudah sering dilaksanakan secara intern dan kegiatan gabungan semacam ini untuk hasil yang lebih maksimal dan intensif. "Tentunya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Bangli," tegasnya.

Hal Senada disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana bahwa kegiatan semacam ini dilaksanakan diseluruh UPT Pemasyarakatan guna meminimalisir gangguan kamtib yang nanti ditimbulkan serta sebagai tindak lanjut dari intruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.mot/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER