Ikan Hiu Paus Terdampar di Pantai Yeh Kuning

  • 02 November 2023
  • 09:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1536 Pengunjung
Ikan Hiu Paus Terdampar di Pantai Yeh Kuning Desa Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Kamis (2/10/23)

Jembrana, suaradewata.com - Seekor ikan hiu paus ditemukan terdampar di Pantai Yeh Kuning, Desa Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Kamis (2/10/2023) pagi. Ikan hiu paus tersebut ditemukan dalam keadaan mati.

Kelian Banjar Yeh Kuning, I Ketut Suardiasa, mengatakan bahwa ikan hiu paus tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 06.15 Wita. Ikan hiu paus tersebut memiliki panjang sekitar 5 meter dan lebar sekitar 1,5 meter.

"Ikan hiu paus tersebut terdampar di pesisir pantai dalam keadaan mati. Kami langsung melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas Desa Pekutatan," kata Suardiasa.

Kapolsek Pekutatan, Kompol I Wayan Suastika mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti PSDKP (Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) dan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk penanganan lebih lanjut.

"Ikan hiu paus tersebut masih terdampar di pantai dan menunggu tim dari PSDKP dan BKSDA untuk penanganan lebih lanjut," katanya

Hiu paus merupakan salah satu hewan laut yang dilindungi oleh pemerintah. Penyebab kematian hiu paus tersebut masih belum diketahui secara pasti. " Diduga hiu paus tersebut mati karena terdampar di pantai atau karena penyakit," Pungkasnya.dep/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER