Duet dengan Mahfud MD, Santri di Sumbar Semakin Semangat Menangkan Ganjar

  • 19 Oktober 2023
  • 13:10 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1244 Pengunjung

Oleh : Benny Syahputra)*

Telah resmi berduet dengan Mahfud MD, para santri di Sumatera Barat (Sumbar) menjadi semakin semangat untuk mampu memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Sebanyak ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Al-Huffaz mengikuti acara penyuluhan dan juga pelatihan akan tanggap bencana yang diinisiasi oleh Relawan Santri Dukung Ganjar (SGD) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Pelatihan yang diikuti oleh sebanyak ratusan santri dan juga pengurus Ponpes di Kota Padang itu digelar di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk.

Mengenai hal tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Sumbar, Fikri Haldi menyatakan bahwa pihaknya menginisiasi adanya pelatihan, yang mana mampu memberikan berbagai macam pembelakan yang sangat bermanfaat untuk para santri agar mereka bisa jauh lebih tanggap bencana semisal ternyata terjadi hal yang tidak diinginkan.

Adapun beberapa materinya, yakni dimulai dengan pengenalan mengenai potensi bencana, baik itu di Provinsi Sumatera Barat dan di Kota Padang sendiri, kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan pemahaman akan berbagai langkah yang harus diambil ketika misalnya bencana memang bernar terjadi, selanjutnya mereka juga memberikan pelatihan akan bagaimana mitigasi untuk bisa meminimalisasi akan kerugian yang dapat terjadi saat bencana berlangsung.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan pemateri yang didatangkan pun merupakan mereka yang sudah sangat profesional di bidangnya, yakni untuk bisa melatih para santriwan dan juga santriwati. Diharapkan dengan adanya pelatihan yang diinisiasi oleh para relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut, para santri ke depannya bisa lebih memiliki sikap yang tanggap terhadap bagaimana peranan yang harus mereka lakukan di saat bencana terjadi.

Menanggapi mengenai bagaimana pendeklarasian Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) yang disandingkan dengan Ganjar Pranowo selaku Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), para santri tersebut menyambut dengan sangat baik.

Menurut Fikri selaku Korwil SDG Sumbar bahwa pasangan antara Ganjar dengan Mahfud merupakan pasangan yang paling ideal dan juga sebagai pasangan duet yang paling tepat untuk bisa memimpin negara ini ke depannya. Pasalnya, memang bangsa Indonesia masih memiliki banyak sekali tantangan yang harus dan perlu dihadapi ke depan, sehingga memang sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa untuk saling mengisi serta berkolaborasi.

Sudah sangat jelas bahwa dari duet tersebut, keduanya, baik itu mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan juga Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu merupakan pasangan yang mampu saling melengkapi satu sama lain.

Tentunya dengan adanya pendeklarasian tersebut seluruh santri menyambutnya dengan sangat baik dan mereka semua mengaku sangat senang, bahkan mampu semakin menambah bagaimana semangat juang yang selama ini mereka miliki untuk bisa terus bekerja keras dalam memenangkan Ganjar Pranowo dalam panggung pesta demokrasi dan kontestasi pilitik pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut, sosok dari Mahfud MD sendiri dinilai merupakan seorang yang memang sudah sangat berpengalaman, terlebih dirinya memiliki pengetahuan di bidang hukum yang sudah tidak perlu diragukan lagi dan juga mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga merupakan sosok tokoh bangsa yang sangat berani serta memiliki integritas yang juga sangat tinggi serta baik.

Untuk diketahui bahkan saat ini, pihak Santri Dukung Ganjar di Ranah Minang itu juga telah memiliki struktur relawan yang sangat kuat di Povinsi Sumatera Barat dan mereka semua telah bekerja dengan sangat keras untuk mampu menyentuh dan mengajak kepada kelompok santri lainnya, termasuk juga mengajak kelompok majelis taklim serta kelompok para pemilih muslim milenial di Sumbar untuk bisa semakin memenangkan pasangan duet Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD.

Tanggapan yang diberikan oleh para pengusaha yang diwakili oleh Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Kamdani juga mengatakan bahwa penentuan pemilihan Mahfud MD sebagai pasangan yang disandingkan dengan pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut memang merupakan sebuah pilihan yang sangat baik dan tentunya telah dipikirkan dengan sangat matang.

 

Para pengusaha itu meyakini kalau duet tersebut tatkala memimpin bangsa ini ke depannya jelas akan mampu menjawab banyak tantangan termasuk adanya bonus demografi. Selain itu, mereka juga diyakini akan mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan hingga lapangan usaha di Tanah Air.

Maka dari itu, tidak bisa dipungkiri mengapa dukungan kepada duet pasangan Capres dan Cawapres antara Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD semakin deras mengalir dari masyarakat, termasuk dari warga di Sumatera Barat hingga kalangan para santri yang kini mereka menjadi semakin semangat dalam mengusung kemenangan itu.

 

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Padang


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER