Ketua DPRD Tabanan Hadiri Acara Penghijauan PDI Perjuangan: Semangat Merawat Pertiwi

  • 28 Januari 2023
  • 11:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1421 Pengunjung
Ketua DPRD Tabanan Hadiri Acara Penghijauan PDI Perjuangan: Semangat Merawat Pertiwi

Tabanan, suaradewata.com- Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos menghadiri acara penghijauan yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tabanan di sekitar area aliran sungai Tukad Yeh Sungi, Desa Batannyuuh, Desa, Belayu, Marga, Sabtu, (28/1/2023).

 

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan bagian HUT Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun 2023. Tampak pada kegiatan itu, Ketua DPC PDI P Tabanan I Komang Gede Sanjaya sekaligus Bupati Tabanan, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, Ketua PAC dan pengurus se-Kabupaten Tabanan serta para Kader dan tokoh partai. 

 

"Gerakan penghijauan ini menunjukkan komiten partai pada isu global yakni perubahan iklim. Inilah semangat merawat pertiwi. Sering diungkapkan oleh ketua umum partai, Ibu Megawati Soekarnoputri kita harus menjaga bumi dan lingkungan," ujarnya seusai acara.

 

Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini juga memberikan apresiasi pada Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya karena kegiatan tersebut berjalan lancar. Sebelum itu, DPC PDI Perjuangan juga menggelar dapur umum yang sasarannya penyediaan makanan bermutu untuk ibu hamil. 

 

"Dengan kepemimpinan Pak Komang Sanjaya, semoga partai bisa lebih dekat dengan rakyat dengan aksi nyata dan menyentuh," ujarnya.

 

Ia juga mengingatkan, agar kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh PDI Perjuangan agar bisa dicontoh oleh masyarakat luas. Karena baru-baru ini kawasan di aliran sungai Yeh Sungi sempat dilanda bencana air bah. Bahkan berdampak pada Pura Manik Toya di Desa Batannyuh. 

 

"Semoga tidak berhenti di acara partai. Semua masyarakat perlu menjaga kawasan bantaran sungai. Kami memulai dan harus diteruskan oleh masyarakat," ujarnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER