110 Pegawai Lingkup Pemkab Buleleng Donorkan Darahnya

  • 18 Maret 2023
  • 15:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1812 Pengunjung
Kegiatan Donor Darah di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, pada Jumat, (17/3/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Serangkaian HUT Kota Singaraja ke 419 pada Kamis, 30 Maret 2023 mendatang, Pemkab Buleleng mengagendakan beberapa kegiatan berupa malam kebersamaan, perlombaan, pentas seni dan hiburan rakyat. Dalam hal ini sudah beberapa kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya lomba Bonsai, Futsal, Keindahan Taman antar SKPD serta kegiatan lainnya. 

Selanjutnya dari beberapa kegiatan sosial, Pemkab Buleleng bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan donor darah dengan melibatkan 110 pegawai di lingkup SKPD Kabupaten Buleleng, di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, pada Jumat, (17/3/2023).

Disela-sela kegiatan kemanusiaan ini, Kepala Markas PMI Buleleng Made Pasek Yasa mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan kali ini, merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketersediaan stok darah untuk masyarakat Buleleng, kendatipun ketersediaan stok darah di PMI masih terjaga.

"Kegiatan donor darah ini, kami menargetkan 100 impul, dan diharapkan nantinya mampu menjaga ketersediaan darah menjelang Hari Raya Nyepi. Karena H-3 jelang Hari Raya Nyepi tidak ada kegiatan donor darah lagi. Setidaknya dalam hal ini, stok terjaga dengan baik," ujarnya.

“Kami juga berharap, kegiatan donor darah bisa dilakukan secara rutin di perayaan hari nasional.” Tandas Pasek Yasa.

Sementara itu disisi lain, salah satu pegawai SKPD dari Disdikpora Buleleng yakni Luh Putu Apsari Dewi mengaku alasan dirinya mengikuti donor darah, untuk kesehatan dan juga membantu masyarakat khususnya yang  membutuhkan darah.

"Bagi saya, donor darah ini ibaratnya seperti ganti oli yaaa. Dan kalau bisa secara rutin dilakukan demi kesehatan khususnya buat kaum wanita," tutupnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER