Perayaan Natal Nusantara 2022 akan Menampilkan Budaya Semua Umat Beragama

  • 27 September 2022
  • 21:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2468 Pengunjung
Keterangan foto : Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima panitia Natal Nusantara 2022 / Sumber foto : Angga

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata menerima panitia Natal Nusantara 2022 di rumah kediamannya Kwanji Kuta Utara, Selasa, (27/09/2022). Kehadiran panitia tersebut untuk membuat perayaan Natal Nusantara dengan menampilkan budaya semua umat beragama pada akhir Desember 2022. 

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan dengan adanya Natal Nusantara ini sebagai simbul bahwa Bali cerminan perjewantahan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman ini adalah baru pertama kali terjadi pada saat perayaan natal, namun dirayakan oleh semua umat dengan menampilkan adat seni dan budaya.

"Oleh karena itu saya sebagai warga dan ketua DPRD Badung memberikan dukungan penuh terhadap rencana natal bersama Nusantara ini," kata Parwata.

Perayaan tersebut kata Parwata merupakan prioritas Kabupaten Badung, pasalnya untuk membangun kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama adalah dengan membuat program prioritas pengembangan adat agama dan budaya. "Kalau ini sudah disatukan dengan budaya maka Indonesia itu akan menjadi hebat mulai dari Bali Badung khususnya. Jadi kita munculkan kebhinekaan ini, Pancasila ini dari Badung dari Bali untuk Indonesia dan bahkan untuk Internasional," ujarnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER