Tuntaskan Pembangunan Stadion Amlapura, Bupati Gede Dana Lakukan Peletakkan Batu Pertama

  • 10 Juli 2022
  • 20:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1421 Pengunjung
Bupati Gede Dana Lakukan Peletakkan Batu Pertama pembangunan Stadion Amlapura Jumat (8/7/2022)

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem, I Gede Dana memastikan pembangunan Stadion Amlapura akan segera berlangsung dalam waktu dekat, bahkan Jumat (8/7/2022) Bupati Gede Dana, didampingi Wabup Wayan Artha Dipa, Kapolres, Dandim, Sekda Karangasem dan anggota Forkopimda lainnya, melakukan peletakkan batu pertama proyek pembangunan tribune yang merupakan kelanjutan dari tahapan pembangunan stadion yang pembangunan awalnya telah dimulai sejak Tahun 2012 lalu tersebut.

Bupati Gede Dana menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan Stadion Amlapura yang memang dilaksanakan secara bertahap. “Tinggal pembangunan tribun dan pengadaan sarana dan prasarana, seperti bangunan tempat penonton, kantor sekretariat dan sarana lainnya termasuk ruang ganti pemain. Tapi sementara untuk tahap kali ini yakni pembangunan tribune,” tegas Gede Dana.

Pihaknya optimis kendati dengan keterbatasan anggaran, secara bertahap namun pasti pembangunan Stadion Amlapura pasti bisa dituntaskan sehingga Kabupaten Karangasem bisa segera memiliki stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat, serta bisa menjadi tempat berlangsungnya laga sepakbola Nasional.

"Saya meminta kepada Dinas PU untuk terus mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan stadion ini, agar sesuai dengan Bestek dan bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal," tegasnya, sembari meminta agar konsultan pengawas bisa terus berada dilapangan melakukan pengawasan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadsdikpora) I Wayan Sutrisna dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pembangunan tribun stadion dilaksanakan dengan nilai kontrak Rp. 13.9 Milyar, mulai tanggal 27 Juni 2022 dan diharapkan selesai tanggal 13 Desember 2022 atau selama 170 hari kalender.

Pembangunan Tribun Stadion Amlapura pada tahun ini, direncanakan berkapasitas 1.000 penonton dengan panjang bangunan 48 meter dan lebar bangunan 16,25 meter, dengan ruang dibawah tribun dimanfaatkan sebagai ruang penunjang pemain dan kebutuhan lainnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER