Begini Kondisi Terkini Pasien Observasi Corona di BRSU Tabanan

  • 04 Maret 2020
  • 20:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1758 Pengunjung
suaradewata

Tabanan,suaradewata.com - Kondisi dua pasien yang diobservasi virus COVID-19 di BRSU Tabanan berangsur membaik, dr. I Gede Sudiarta selaku Ketua Tim Penanggulangan Corona Virus RS Tabanan, didampingi Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila, Rabu (4/3/2020) mengatakan jika dua pasien yang dirawat di ruang isolasi itu kondisinya semakin membaik. "Visite dokter terakhir tidak ada panas dan sesak, namun masih mengalami pilek dan batuk sedikit," ujarnya.

Dikatakannya kedua pasien ternyata memiliki riwayat TBC, dimana pasien laki-laki pernah mendapatkan perawatan sampai tuntas selama 10 tahun dan pasien perempuan WN Rusia sudah juga  menjalani perawatan di negara asalnya. 

Meskipun kini kondisinya sudah membaik namun pihaknya tetap menunggu hasil laboratorium dari swab tenggorokan yang telah diambil dari kedua pasien. "Pasien laki-laki swab tenggorokannya sudah diambil di RS Wangaya dan pasien yang perempuan swab tenggorokan pertama sudah diambil di RS Sanjiwani dan swab tenggorokan kedua diambil di BRSU Tabanan Rabu siang oleh Dinas Kesehatan Provinsi, kemudian dikirim ke Jakarta dan tinggal menunggu hasilnya," paparnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan atau mencegah virus dengan mencuci tangan yang baik menggunakan sabun serta menghindari kontak dengan penderita. Menjaga etika ketika bersin dan batuk, dan mengkonsumsi makanan yang benar-benar matang. Apabila ada  gejala seperti batuk, pilek dan sesak agar segera kontrol ke klinik atau rumah sakit terdekat.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER