Operasi Zebra Agung 2019 Serentak di Seluruh Indonesia

  • 22 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2234 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Operasi Kepolisian Republik Indonesia dengan sandi Zebra Agung  kembali digelar tahun ini. Operasi dilaksanakan selama 2 minggu mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Sat Lantas Polres Gianyar menargetkan 8 prioritas utama dalam Operasi Zebra Agung sesuai dengan commanderwish Kapolda Bali.

Delapan target prioritas utama Operasi Zebra Agung 2019 antara lain, pelanggaran helm SNI, pengaruh alkohol atau narkoba, pengendara di bawah umur, sabuk keselamatan, penggunaan HP saat berkendara, melawan arus, lampu rotator atau strobe dan melebihi kecematan maksimal. Sasaran prioritas tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan di jalan. “Kecelakaan lalu lintas sangat tinggi yang disebabkan oleh delapan pelanggaran tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan didampingi KBO Lantas Polres Gianyar, Iptu Anton Suherman, Selasa (22/10/2019).

Dijelaskannya, Operasi Zebra Agung 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai besok Rabu (23/10) sampai Rabu (5/11). Operasi Zebra Agung menekankan dalam penindakan pelanggaran. Sedangkan sosialisasi ke masyarakat sudah dilakukan melalui pemasangan baliho, penyebaran pamflet ke sekolah, kelihan dan media sosial.

Lebih lanjut diungkapkan, jumlah personel Sat Lantas Polres Gianyar yang terlibat dalam Operasi Zebra Agung 2019 sebanyak 90 orang. Selain itu dibantu juga dari satuan lainnya. “Pelaksanaan Operasi Zebra Agung sesuai dengan commanderwish dari Bapak Kapolda Bali yaitu menjadikan Bali sebagai role model tertib berlalu lintas,” tegasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER