Kebanyakan Minuman Tuak, Motor dan Handphone Raib

  • 18 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2302 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pemuda 24 tahun harus ikhlas kehilangan motor dan handphonenya demi minuman keras. Made Darmayasa (24) tertidur di gudang pembuatan wadah di Banjar Samuan Kauh Petang, Badung, akibat kebanyakan minum tuak disalah satu warung di Abiansemal Kamis, (17/10/2019), sekitar pukul 03.00 wita.

Ia kehilangan sepeda motor dan handphone-nya karena dicuri saat tertidur. Awalnya, pemuda asal Banjar Belok, Desa Sidan, Petang itu bersama temannya Ketut Punia (46) mendatangi warung yang menjual tuak di wilayah Abiansemal, Badung. Sekitar pukul 23.00 wita, korban dan temannya balik. 

"Tetapi dalam perjalanan, mereka mengantuk sehingga memutuskan tidur di gudang pembuatan wadah di Banjar Samuan Kauh, Petang," ungkap Kapolsek Petang AKP I Dewa Made Suryatmaja didampingi Kanit Reskrim IPDA A.A. Ari Dwipayana Kamis, (17/10/2109).

Pada pukul 03.00 Wita dinihari, Darmayasa terbangun dan bingung karena sepeda motornya bernomor polisi DK 2185 FB sudah raib. Begitu juga dengan handphone yang ada di saku celananya. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Petang. "Saat itu kunci motornya masih nyantol," terangnya. 

Berdasarkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan kasusnya akhirnya terungkap pada Rabu (16/10/2019), pukul 17.00 Wita. Dua orang pelaku ditangkap, yaitu Daniel Ndara Kadi (28) dan Paulus Pati Kabeko (25) asal Sumba Barat. 

"Daniel Ndara ditangkap di Jalan Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, sedangkan Paulus Pati Kabeko dibekuk di Jalan Taman Pancing Timur, Denpasar Selatan," jelas Suryatmaja.

Motor korban sudah sempat dijual ke seorang penadah, Dominggus Katoda seharga Rp1,5 juta. "Hasil penjualan itu dibagi rata oleh kedua tersangka. Penadah motor juga kami amankan," ujarnya.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER