Ruang Operasi RS Bali Mandara, Bernuansa Alam

  • 28 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3179 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com- Selalu ada inovasi baru yang dikembangkan menajemen Rumah Sakit milik pemerintah Provinsi Bali, RS.Bali Mandara yang beralamat di Jalan Bay Pass Ngurah Rai, Sanur Denpasar Selatan.

Bahkan saat ini lima ruang atau kamar operasi yang sudah berstandar Internasional ini dirancang dengan sistem 'Modular' dan satu-satunya di Indonesia.

"Yang kita buat dengan konsep modular. Ini pertama kalinya rumah sakit yang kita rancang ada di Indonesia ini yang menggunakan Glasswall dengan gambar pemandangan alam, seperti pantai dan lembah yang terisi di masing masing kamar operasi," aku Direktur Utama RS Bali Mandara, dr.Bagus Dharmayasa.

Kata dokter Bagus, pemadangan alam di poles di ruangan tempat operasi RS.Bali Mandara diharapkan bisa menghilangkan kesan menakutkan dari kesan kamar operasi konvensional.

"Namun bukan di sana letak kelebihan utamanya, selain dengan sistem tata udara yang menggunakan AHU ( Air Handling Unit ) yang memastikan positive pressure kamar operasi selalu terjaga," jelasnya.

Lanjutnya termasuk suhu ( temperature ) dan kelembaban ( humidity ) yang memastikan Sterilitas di 5 Kamar Operasi juga tetap terjaga. "Untuk lima ruang operasi ini menghabiskan dana hingga belasan milyar rupiah dari APBD Provinsi Bali untuk 5 MOT ( Modular Operating Theatre ) yang dapat dikatakan menjadi salah satu icon Rumah Sakit Umum satu-satunya milik Pemprov Bali ini," tutup dr.Bagus melalui rilisnya lewat pesan Whatsap. mot/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER