Golkar Usulkan Meliani dan Gindra Jadi Wakil Ketua DPRD Tabanan

  • 28 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3251 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com — Kursi Wakil Ketua DPRD Tabanan yang menjadi “jatah” partai Golkar kini mulai mengerucut. DPD II Partai Golkar Tabanan dipastikan mengusulkan dua nama yakni Ni Made Meliani dan I Wayan Gindera  ke induk partainya untuk mengisi posisi salah satu wakil ketua DPRD Tabanan mendatang. Hal itu terungkap dari hasil rapat pleno yang digelar DPD II Golkar Tabanan, Minggu (28/7/2019) di Sekretariat DPD Golkar Tabanan.

Rapat yang dipimpin Plt Ketua Golkar Tabanan I Nyoman Wirya dan Sekretaris Golkar Tabanan I Nyoman Suarsedana serta pengurus Golkar Tabanan lainnya itu mengagendakan rekrutmen calon pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se Bali. Awalnya mencuat tiga nama yakni Made Meliani, I Wayan Gindra dan I Nyoman Wirama Putra. Namun Wirama Putra dikabarkan tidak memenuhi persyaratan sehingga namanya dicoret dan tidak diusulkan.

“Rapat pleno memutuskan mengusulkan dua nama yakni Bu Meliani dan Pak Gindra, sedangkan untuk Ketua Fraksi Golkar kita usulan Nyoman Wirama Putra, Ketut Budiadnyana dan Made Asta Dharma,” beber Suarsedana. Terkait nama Wirama Putra, menurut mantan aktivis KMHDI ini awalnya memang ada tiga nama yang mencuat termasuk Wirama namun dalam perjanalannya hanya Meliani dan Gindra yang memenuhi persyaratkan yang ditetapkan. “Semestinya minimal mengusulkan tiga orang tetapi hanya dua orang yang memenuhi persyaratan," tegasnya.

Dia kemudian menjelaskan ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebagai calon wakil ketua dewan diantaranya merupakan pengurus harian DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota, pernah menjadi anggota DPRD minimal ditingkatannya, berpendidikan minimal S1, memenuhi ketentuan perundang-undangan, dan tidak pernah menjadi anggota politik partai lain.

"Selanjutnya nama-nama itu disetorkan ke DPD Golkar Provinsi Bali untuk selanjutnya diteruskan ke Pusat guna mendapatkan persetujuan," pungkasnya.

Pada Pileg 2019 lalu, ada lima kader Golkar Tabanan yang berhasil lolos ke DPRD Tabanan. Seluruhnya merupakan caleg incumbent. Mereka adalah Ni Made Meliani (Dapil Tabanan-Kerambitan), I Wayan Gindera (Dapil Kediri-Marga), I Nyoman Wirama Putra (Dapil Penebel-Baturiti), Ketut Budiadnyana (Dapil Selemadeg Raya-Pupuan) dan Made Asta Dharma (Dapil Tabanan-Kerambitan). 

Dan hingga akhir masa jabatannya Meliani duduk sebagai Wakil Ketua  DPRD Tabanan, dimana 2,5 tahun yang lalu ia menggantikan Gindera yang sempat menjadi Wakil Ketua DPRD Tabanan selama 2,5 tahun.ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER